Sukses

Menkominfo Ajak Generasi Bangsa Jadi Pahlawan Ruang Digital

Johnny G Plate mengajak seluruh generasi bangsa Indonesia untuk menjadi pejuang di era digital dengan menjadikan ruang digital tempat berbagi ide-ide progresif.

Liputan6.com, Jakarta Dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengajak seluruh generasi bangsa Indonesia untuk menjadi pejuang di era digital dengan menjadikan ruang digital tempat berbagi ide-ide progresif.

Menurut dia, dengan ruang digital, bisa tetap merawat kebinekaan serta kemajuan bangsa.

"Mari kita menjadi pejuang-pejuang di era baru, memastikan ruang digital yang aman, yang inklusif dan yang produktif. Mari jadikan ruang digital kita sebagai melting pot bagi ide-ide progresif yang merawat kebinekaan serta kemajuan bangsa dan negara Indonesia," tutur Johnny dalam keterangannya, Rabu (10/11/2021)

Politikus NasDem ini mengatakan, semangat Bung Tomo dan pahlawan Indonesia sangat diperlukan dalam menjaga ruang digital Indonesia aman, inklusif, dan produktif.

Perayaan Hari Pahlawan dapat menjadi momentum reflektif bagi seluruh masyarakat untuk membangkitkan kembali semangat nasionalisme.

"Pada saat ini, spirit, semangat, rejuvenasi, melahirkan model kepahlawanan yang baru, kepahlawanan di era di masa pandemi dan kepahlawanan di era di masa kebangkitan digital," jelas Johnny.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perlu Dijaga

Semangat yang diwariskan pejuang kemerdekaan bangsa, lanjut Johnny, perlu dijaga menjadi spirit berbangsa dan bernegara.

Terlebih, pahlawan adalah sosok yang rela menggembleng diri dan bergerak sepenuh hati untuk mewujudkan cita-cita bersama yang lebih besar.

"Selamat Hari Pahlawan, semoga kita bisa terus menjaga asah perjuangan dalam diri kita, dalam membangkitkan semangat kepahlawanan generasi bangsa untuk terus tumbuh di era digital demi mewujudkan Indonesia terkoneksi, makin digital, makin maju," kata Johnny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.