Sukses

Ponsel Meledak, Indekos di Bekasi Terbakar

Material bangunan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membakar dan menghancurkan barang-barang di kamar tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran terjadi di sebuah indekos di Jalan Raya Bintara, Bintara Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (9/11/2021). Api diduga berasal dari ponsel penghuni kos yang meledak saat sedang ditambah daya.

Saat kejadian, sang penghuni kos diketahui sedang pergi keluar. Ia meninggalkan kamar kosnya sambil mengecas ponsel di atas kasur. Diduga ponsel meledak sehingga membuat kasur terbakar.

Api kemudian merembet ke seisi ruangan kos. Material bangunan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat membakar dan menghancurkan barang-barang di kamar tersebut.

"Ada ponsel yang ditinggal dicas. Kebetulan ponsel itu model lama jadi tidak menggunakan teknologi yang sekarang. Dan kebetulan juga ponsel itu baterainya sudah gelembung, sudah lama lah," kata Ferdi, pemilik kos.

Tak lama penghuni kos lainnya melihat ada kepulan asap yang disertai percikan api dari kamar korban. Mereka pun panik dan segera menghubungi pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

Petugas damkar yang datang ke lokasi langsung berjibaku memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kasus ini masih ditangani kepolisian setempat untuk mencari tahu penyebab pasti kebakaran. Polisi juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi dan pemilik kos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.