Sukses

Anies Tunjuk Mochamad Yana Aditya Menjadi Dirut Transjakarta

Mochamad Yana Aditya menggantikan posisi Sardjono Jhony Tjitrokusumo yang meninggal akibat sakit pada 3 Oktober 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah menunjuk Mochamad Yana Aditya menjadi Direktur Utama PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta. Hal tersebut dibenarkan oleh Pelaksana tugas (Plt) BP BUMD Riyadi saat dihubungi Liputan6.com pada Senin (8/11/2021).

"Iya benar (Yana Aditya) jadi Dirut Transjakarta. Dilantik tadi pagi," kata Riyadi.

Mochamad Yana Aditya menggantikan posisi Sardjono Jhony Tjitrokusumo yang meninggal akibat sakit pada 3 Oktober 2021.

Aditya mengaku pihaknya akan fokus sejumlah program. Yakni mulai dari sistem integrasi pembayaran, penggunaan bus listrik, dan peningkatan pelayanan.

"Saat ini kami terus berfokus kepada program-program baik yang sudah berjalan maupun program yang masih dalam tahap persiapan. Saya rasa dengan kerjasama yang solid antar semua insan Tije, Transjakarta bisa menjalankan penugasan baik yang diamanahkan oleh Pemerintah DKI Jakarta maupun program korporasi secara bersama-sama dengan baik," kata Adit dalam keterangan tertulis.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Sardjono

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Direktur Utama PT TransJakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo pada Minggu (3/10/2021).

Anies mengatakan Jhony telah membawa Transjakarta melewati masa-masa menantang saat pandemi Covid-19.

"Hari dukacita. Siang ini Pak Jhony, nama lengkapnya Sardjono Jhony Tjitrokusumo, wafat. Almarhum adalah Dirut PT Transportasi Jakarta. Masa pengabdiannya di Transjakarta mungkin singkat, tapi almarhum sukses menahkodai Transjakarta melewati masa-masa menantang setahun terakhir ini," kata Anies dalam unggahan di media sosial instagram @aniesbaswedan.

Anies menyebut Jhony merupakan sosok yang energik. Bahkan pandangannya positif, optimistis, dan cerdas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Yana Aditya