Sukses

Pesan Jokowi ke Calon Panglima TNI Andika Perkasa

Komisi I DPR RI menyetujui Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mendapatkan persetujuan sebagai calon Panglima TNI dari Komisi I DPR RI. Usai uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test, dia mengungkapkan pesan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Melaksanakan tugas yang terbaik dari beliau, begitu," tutur Andika Perkasa di Gedung DPR RI, Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tidak hadir dalam proses uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Panglima TNI yang dijalani Jenderal Andika Perkasa di Gedung DPR RI.

Meski begitu, dia telah mendoakan keberhasilan untuk Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Andika Perkasa saat tiba di DPR RI, sebelum menjalani fit and proper test calon Panglima TNI.

"Pak Hadi dinas luar dan sudah juga mengucapkan selamat. Ya pokoknya semoga sukses. Itu kata beliau," tutur Andika di Gedung DPR RI, Jakarta, Sabtu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komisi I DPR Setujui Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

Komisi I DPR RI menyetujui Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI. Hal tersebut disampaikan usai uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Panglima TNI di Gedung DPR RI.

"Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI," tutur Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid di Gedung DPR RI, Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

Andika Perkasa pun mengucapkan terima kasih atas persetujuan yang disampaikan Komisi I DPR RI.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungannya," kata Andika.

3 dari 3 halaman

Karier Moncer dan Harta Kekayaan Jenderal Andika Perkasa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Andika Perkasa adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 22 November 2018.
    Andika Perkasa adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 22 November 2018.

    Andika Perkasa

  • Jenderal Andika Perkasa adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 22 November.
    Jenderal Andika Perkasa adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 22 November.

    Jenderal Andika Perkasa

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Panglima TNI