Sukses

1.000 Pelajar Kota Tarakan Peroleh Beasiswa Transisi

Pemerintah Kota Tarakan akan terus berkomitmen dalam meningkatkan pembangunan di bidang pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kota Tarakan akan terus berkomitmen dalam meningkatkan pembangunan di bidang pendidikan. Tidak hanya diwujudkan dalam peningkatan pembangunan fasilitas pendidikan, pemerintah kota juga berkomitmen untuk terus mengalokasikan anggaran untuk secara langsung memberikan beasiswa bagi para pelajar baik yang diberikan atas apresiasi terhadap prestasi maupun untuk menjadi stimulus pelajar yang berasal dari keluarga ekonomi lemah.

Melalui proses seleksi oleh tim yang telah dibentuk, sebanyak 1.000 siswa SD/MI dan SMP/MTS mendapatkan bantuan pendidikan beasiswa transisi. Bertempat di Auditorium SMP N 1 Tarakan, Rabu (27/10).

Wali Kota Tarakan, dr.H.Khairul, M.Kes, menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut kepada perwakilan siswa yang mendapatkannya. Wali kota berharap para penerima beasiswa ini untuk dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan untuk menunjang kegiatan belajar. Sebagai informasi, beasiswa transisi ini telah diberikan pemerintah kota semenjak tahun 2020.

Selain beasiswa transisi, Pemerintah Kota Tarakan telah memberikan beasiswa prestasi peringkat kelas semenjak tahun 2019 dan telah diterima oleh 3.000 peserta didik.

“Program ini akan diteruskan, tidak boleh ada anak yang tidak bersekolah di Tarakan karena faktor ekonomi,” tegas wali kota.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.