Sukses

Soal Usulan Nama Jalan Ali Sadikin di Jakarta, DPRD DKI: Sejarah Harus Diturunkan ke Generasi Mendatang

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik mengatakan, usulan penggantian nama jalan di Jakarta menjadi Ali Sadikin agar generasi muda mendatang mengenal nama mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Wajar ada usulan nama Ali Sadikin, Dia Gubernur yang hebat. Kita harus menanamkan sejarah orang-orang hebat. Jangan sampai, mungkin 10 tahun lagi, orang tidak tahu siapa Ali Sadikin. Sejarah ini harus diturunkan ke generasi mendatang," kata Taufik di Jakarta, Sabtu (23/10/2021).

Sehingga, kata dia, mengabadikan nama Ali Sadikin menjadi nama jalan di Jakarta merupakan langkah yang tepat. 

"Kenapa usulan nama Ali Sadikin? Untuk kepentingan masyarakat, supaya anak-anak kita, cucu-cucu kita paham pernah ada gubernur bernama Ali Saidkin, yang berani membangun Jakarta saat tidak memiliki apa-apa. Kita narasikan keberhasilan itu, sebagai contoh bagi kita," ujarnya seperti dikutip dari Antara.

 

2 dari 3 halaman

Segera Dibahas

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa usulan menjadikan Ali Sadikin sebagai nama jalan di Ibu Kota juga menjadi perhatian Pemprov DKI Jakarta.

"Insyaallah ini menjadi perhatian kami, sudah disampaikan di dewan. Insyaallah nanti kita akan tindaklanjuti kembali. Nanti Dishub yang punya tugas untuk memastikan penamaan jalan untuk Bung Ali Sadikin," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (21/10/2021).

Kendati begitu, Riza tidak menjelaskan secara detail terkait penamaan tersebut. "Nanti disampaikan oleh kadis persisnya," jelas dia.

3 dari 3 halaman

Polemik Mustafa Kemal Ataturk Jadi Nama Jalan di Jakarta