Sukses

Hari Ini! MA Goes To Campus bersama Hakim Yustisial MA dan Content Creator di Vidio

Gelaran MA Goes to Campus 2021 yang berlangsung secara hybrid di Hotel Royal Ambarrukmo Kamis (7/10) lalu itu, sekarang dapat disaksikan kembali secara live streaming di Vidio pada hari Sabtu, 16 Oktober 2021 mulai pukul 14.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Gelaran MA Goes to Campus 2021 yang berlangsung secara hybrid di Hotel Royal Ambarrukmo Kamis (7/10) lalu itu, sekarang dapat disaksikan kembali secara live streaming di Vidio pada hari Sabtu, 16 Oktober 2021 mulai pukul 14.00 WIB. 

Mengusung tema “Bedah UU ITE: Kebebasan Berekspresi Dalam Media Sosial", MA Goes to Campus 2021 menghadirkan narasumber diantaranya Hakim Yustisial Mahkamah Agung, Dr. Riki Perdana Raya Wawuru, SH. MH; Senior Manager Creative Planning & Strategy Emtek Digital, Evanggala Rasuli; Content Creator dan Musician, Fathia Izzati.

Adapun sebagai peserta dan partisipan yang hadir secara offline dan online merupakan mahasiswa/mahasiswi Fakultas Hukum dari 4 Universitas di Yogyakarta. Di antaranya Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Islam Indonesia (UII, Universitas Islam Negeri (UIN Sunan Kalijaga) dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). 

Melalui acara ini diharapkan dapat menyadarkan bahwa perlindungan hukum tidak hanya melindungi seseorang, tapi juga melindungi hak-hak dasar dan kebebasan setiap individu serta memastikan bahwa hak dan kebebasan seseorang tidak dilanggar.

Selain membedah UU ITE, kegiatan ini juga mengulas berbagai hal menarik seperti perkembangan media sosial, personal branding, ekspresi kreatif dan batasan dari mata media. Secara khusus, Hakim Yustisial Mahkamah Agung juga memaparkan sejumlah fakta menarik seputar Mahkamah Agung dan keistimewaan profesi hakim. 

Begitu banyaknya materi dan informasi yang disampaikan tentunya menjadi sesuatu yang patut untuk disimak oleh para mahasiswa/mahasiswa dan calon hakim-hakim muda di Tanah Air. Ditambah lagi, pada segmen terakhir turut diputar film pendek berjudul 'Pesan Bermakna' yang dibintangi oleh Donny Alamsyah.

Kegiatan MA Goes to Campus ini mendapatkan sambutan hangat dari berbagai Universitas yang menjadi peserta atau partisipan seminar. Di antaranya Universitas Gadjah Mada, Universitas Islam Indonesia, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. 

Saksikan MA Goes to Campus yang live di Vidio pada hari Sabtu, 16 Oktober 2021 mulai pukul 14.00 WIB di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.