Sukses

Demokrat Tak Undang Andi Mallarangeng ke Silatnas

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum dan Sekjen PD Edi Baskoro Yudhoyono hadir dalam acara Silatnas.

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum dan Sekjen PD Edi Baskoro Yudhoyono hadir dalam acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) yang sekaligus merayakan hari ulang tahun PD ke-11 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat. Namun, pada acara kali ini tak dihadiri mantan Sekretaris Dewan Pembina PD Andi Mallarangeng yang telah mundur dari Menpora.

"Saya belum tahu kalau mantan Menpora mau datang," kata Ketua Komisi III (F-Demokrat) Gede Pasek Suardika, di Sentul International Convention Center, Sentul, Bogor, Jumat (14/12/2012).

Kehadiran dua pimpinan partai berlambang mercy itu disambut meriah dan antusias dari para kadernya yang memadati gedung bertaraf internasional itu. "Kalau apa kabar Partai Demokrat, jawabnya luar biasa. SBY...yes, Anas...jaya, Ibas...jaya, 2014...jaya," ujar pemandu acara saat menyambut kedatangan Anas dan Ibas.

Acara yang diikuti lebih dari 3 ribu kader PD itu, Anas memimpin himne. Selain Anas dan Ibas, hadir juga Roy Suryo, Saan Mustopa, Jafar Hafsah, Leimina, Max Sopacua, dan berbagai anggota Fraksi DPD, serta ribuan kader PD.

Sebelumnya, Anggota Dewan Pembina PD Hayono Isman mengatakan, pengganti posisi Andi Mallarangeng dalam PD belum akan dibahas di Silatnas PD. Dia juga mengatakan, PD juga tidak mengundang Andi dalam Silatnas ini.

"Kita mesti sadar kondisi kebatinan Pak Andi. Sekarang kita berempatilah. Jadi beliau mungkin biar menenangkan diri dulu," ujarnya di Senayan, Jakarta, Kamis, 13 Desember 2012.

Haryono mengatakan, posisi Sekretaris Dewan Pembina PD yang sebelumnya dijabat Andi, sementara ini diisi secara bergantian oleh anggota Dewan Pembina lainya dan ada mekanisme partai yang mengatur hal tersebut.(Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.