Sukses

Polisi Duga 3 Korban Tewas di Lubang Telkom karena Keracunan Gas

Saksi selamat juga sempat mencium aroma kuat saat lubang tersebut dalam keadaan terbuka.

Liputan6.com, Jakarta Polisi menduga tiga pria yang tewas di dalam lubang instalansi kabel optik milik Telkom di Jalan Taman Royal I, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten tewas karena keracunan gas alam.

"Kemungkinan ada gas alam, artinya gas dalam tanah menguap dari comberan, sementara kita dalami jenazah dibawa ke rumah sakit, kita dalami," ungkap Kapolsek Cipondoh, Kompol Ubaidillah, Kamis (7/10/2021).

Dugaan ini diperkuat dari pengakuan warga sekitar yang mengatakan tidak pernah ada pekerja selama beberapa tahun terakhir yang melakukan pemeliharaan kabel di dalam lubang selebar 1 meter tersebut. Lalu, saksi selamat juga sempat mencium aroma kuat saat lubang tersebut dalam keadaan terbuka.

"Jasad tiga korban juga kasat mata tidak ada luka, tapi masih tetap kita dalami," ujar Kapolsek.

Sebelumnya diketahui, tiga pria menjadi korban tewas di dalam lubang instalansi jaringan Telkom. Korban pertama diduga sesak napas terlebih dulu, kemudian pingsan dan tercebur ke dalam lubang yang berisi air keruh sedalam lebih dari 2 meter.

Lalu, korban kedua rekan kerja korban pertama berusaha menolong namun mengalami kejadian yang sama. Namun, sebelum mengalami sesak napas dan tercebur, korban kedua sempat teriak minta tolong hingga mendatangkan seorang warga yang berprofesi sebagai tukang galon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seorang Warga Selamat

Warga tersebut ikut sesak napas dan tercebur ke dalam lubang. Seorang warga lain keburu selamat dan diselamatkan warga yang melintas. Kini, ketiga korban berada di kamar jenazah RSUD Kabupaten Tangerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.