Sukses

Tinjau Vaksinasi BIN di Kampung Nelayan Cilacap, Jokowi: Jangan Lupa Pakai Masker

Jokowi berharap, vaksinasi door to door mampu mempercepat target pemerintah mencapai kekebalan komunal di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi Budi Gunawan meninjau vaksinasi door to door di perkampungan nelayan di Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (24/9/2021).

Menurut Jokowi, vaksinasi door to door dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita harapkan dengan pelayanan seperti ini semakin banyak masyarakat yang ikut dalam program vaksinasi massal," kata Jokowi dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (25/9/2021).

Jokowi berharap, vaksinasi door to door mampu mempercepat target pemerintah mencapai kekebalan komunal di Indonesia. Selain itu, Jokowi juga berharap, masyarakat bisa selalu menerapkan protokol kesehatan meskipun telah divaksin.

"Jangan lupa meskipun sudah divaksin, kita tetap harus menjaga protokol kesehatan. Utamanya memakai masker," harap Jokowi.

Sebagai informasi, Selain di Cilacap, vaksinasi door to door BIN juga digelar di Jawa Timur, Sumatera Utara, Riau, Lampung, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Maluku. Total, ada 107.000 paket vaksin disiapkan oleh BIN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Paket Sembako

Melalui kesempatan ini juga, BIN turut memberikan bantuan sosial berupa paket sembako.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.