Sukses

VIDEO: Seni Membuat Roll Cake

Kabar baik bagi anda penggemar kue dengan cita rasa Jepang. Bolu gulung dan kue-kue cantik ala Jepang kini hadir di Jakarta.

Kabar baik bagi anda penggemar kue dengan cita rasa Jepang. Bolu gulung dan kue-kue cantik ala Jepang kini hadir di Jakarta.

Anda harus mencoba roll cake ala Jepang ini. Dengan tekstur yang lembut beroles krim ringan, kue bolu gulung ini memang memikat para penggemar kue. Bahkan yang sedang berdiet sekali pun. Bahan baku yang digunakan untuk membuat roll cake, bebas dari bahan kimia dan dijamin rendah lemak.

"Yang lebih penting adalah masalah kesehatan, bukan hanya masalah kegemukan. Lebih penting menghindari kimia. Selain mengurangi kegemukan juga untuk tetap sehat, semaksimal mungkin saya menggunakan bahan-bahan yang rendah lemak," kata chef Hiroyuki Anbo.

Cara membuat roll cake cukup unik, namun sebenarnya mudah. Demi menjaga cita rasa, pembuatan kue ini dilakukan secara manual, tanpa bantuan alat modern seperti mixer. Dengan taburan buah segar, adonan kue ini siap dipanggang.

Kue juga bisa dikreasikan sesuai pesanan anda. Dengan keterampilan sang koki, tak perlu waktu lama untuk menghias kue tart seperti ini.

Karena dibuat dari bahan-bahan alami, roll cake atau tart Jepang ini harus dihindarkan dari sinar matahari dan tidak bisa bertahan lebih dari 2 hari.

Bagi anda yang ingin menikmatinya di rumah, jangan khawatir. Pihak cafe akan memberikan ice gel pack yang berguna untuk menjaga suhu di dalam kemasan agar aman untuk dibawa pulang.

Meskipun seluruh bahan pembuatan roll cake diimpor dari Jepang dan Perancis, anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Dengan Rp 30 ribu saja, anda sudah dapat merasakan kelezatan bolu gulung yang dipadu dengan es krim berbagai rasa. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.