Sukses

Kawasan Ancol Kembali Dibuka untuk Umum 14 September 2021, Cek Syaratnya

Taman Impian Jaya Ancol akan kembali membuka Dunia Fantasi (Dufan), kawasan pantai hingga penginapan mulai Selasa 14 September 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Taman Impian Jaya Ancol akan kembali membuka Dunia Fantasi (Dufan), kawasan pantai hingga penginapan mulai Selasa 14 September 2021. Pengunjung yang datang hanya untuk mereka yang telah menerima vaksinasi Covid-19, minimal dosis pertama.

"Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol kembali melayani pengunjungnya yang akan berekreasi mulai Selasa, 14 September 2021, dengan jam operasional mulai pukul 06.00 - 21.00 WIB," kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali dalam keterangan tertulis, Senin (13/9/2021).

Dia mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan mulai dari peningkatan protokol kesehatan berbasis CHSE dari Kemenparekraf hingga integrasi aplikasi PeduliLindungi. Karena hal itu, dia meminta masyarakat dapat menyiapkan sejumlah hal sebelum datang ke Ancol.

Yakni, mengunduh aplikasi PeduliLindungi dan memastikan bahwa pengunjung sudah dalam kondisi sehat sebelum melakukan rekreasi. Lalu pembeli tiket dilakukan secara online.

Kemudian, menunjukan bukti pembelian tiket secara online kepada petugas di gerbang Ancol sekaligus melakukan proses check in di aplikasi PeduliLindungi.

"Tidak diizinkan untuk berenang di Pantai dan wajib mematuhi seluruh peraturan yang ada didalam kawasan wisata Ancol," ucap Sahir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disiplin protokol kesehatan

Selain itu, Sahir juga meminta pengunjung dapat tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Mulai penggunaan masker, menjaga jarak, tetap menjaga kebersihan tangan dengan hand sanitizer atau cuci tangan dengan air dan sabun serta tidak membuat kerumunan.

"Kami berharap proses uji coba dibukanya kawasan rekreasi dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang sudah rindu liburan di Taman Impian Jaya Ancol. Untuk itu marilah kita disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan baik agar aktivitas liburan menjadi aman dan menyenangkan," jelas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.