Sukses

Uang Dolar Palsu dan Berbagai Senpi Dimusnahkan di Kejari Kota Tangerang

Uang dolar palsu tersebut merupakan barang bukti kejahatan di sekitar Tangerang dan Bandara Internasional Soekarno Hatta, pada periode April hingga Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 7 ribu lebih lembar dolar Amerika Serikat palsu dimusnahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang, Senin 6 September 2021. 

Uang dolar palsu tersebut merupakan barang bukti kejahatan di sekitar Tangerang dan Bandara Internasional Soekarno Hatta, pada periode April hingga Agustus 2021. Total ada 170 perkara narkotika dan 77 perkara non narkotika.

"Ini hasil dari penangan perkara yang ada di seputaran Kota Tangerang. Antara lain seperti Perlindungan Anak, Perjudian, Undang-undang darurat, Narkotika, dan perkara tindak pidana khusus," tutur Kepala Kejari Kota Tangerang, I Gede Wirajana, di Kantor Kejari kota Tangerang, Selasa, 6 September kemarin.

Ada pun barang bukti tersebut berupa uang palsu dolar Amerika Serikat dalam pecahan 100 dollar, sebanyak 7.740 lembar ungkap Polres Metro Tangerang, Juli 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Airsoft Gun hingga Sajam Dimusnahkan

Kemudian ada lagi peredaran rokok ilegal asal Jawa Timur sebanyak 16.350 bungkus.

Bahkan, barang bukti seperti senjata api rakitan, airsoft gun, berbagai senjata tajam hasil untuk melakukan berbagai kejahatan, juga ikut dimusnahkan dengan cara dipotong dengan mesin.

"Untuk jenis narkotika kami musnahkan seperti sabu, ganja, tembakau gorila, ekstasi, eximer, tramadol, dan lainnya. Kami musnahkan dengan cara dihancurkan diblender dan juga dibakar," tutur Kepala Kejari. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini