Sukses

6 Anggota TNI AD Pelaku Penganiayaan Prada Candra Ditahan

TNI Angkatan Darat (AD) terus mengusut kasus meninggalnya Prada Candra Gerson Kumaralo, personel Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 715/MTL yang melibatkan enam anggota dari batalyon tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - TNI Angkatan Darat (AD) terus mengusut kasus meninggalnya Prada Candra Gerson Kumaralo, personel Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 715/MTL yang melibatkan enam anggota dari batalyon tersebut.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna memastikan penegakan hukum terhadap enam pelaku penganiayaan Prada Candra Gerson Kumaralo itu.

"Seluruhnya menjalani penahanan dan telah selesai menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik Polisi Militer Kodam XIII/Merdeka," tutur Tatang dalam keterangannya, Sabtu (4/9/2021).

Menurut Tatang, berkas perkara seluruh tersangka telah dilimpahkan ke Oditur Militer IV-18 Manado pada 23 Agustus 2021.

"Sesuai penegasan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, TNI Angkatan Darat akan bersikap terbuka dalam proses penegakan hukum bagi oknum prajurit yang melanggar peraturan dan perundangan," jelas dia. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kawal Kasus

Tatang menegaskan, pihaknya akan mengawal kasus ini hingga penetapan hukum dari pengadilan militer.

"Selanjutnya TNI Angkatan Darat akan terus mengawal proses hukum ini di Oditur Militer IV-18 Manado sampai dengan Pengadilan Militer sampai tuntas," Tatang menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.