Sukses

Edisi Perdana, Obras KaINPKK Bahas Pencegahan Covid-19 pada Anak dan Keluarga

TP-PKK Pusat menggagas Obrolan Santai Kader Inspiratif PKK atau Obras KaINPKK sebagai ajang konsultasi, koordinasi, edukasi, dan inspirasi seputar program PKK.

Liputan6.com, Jakarta Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pusat menggagas Obrolan Santai Kader Inspiratif PKK atau yang disebut Obras KaINPKK.

Dalam edisi Obras KaINPKK perdana yang berlangsung hari Kamis (12/8), tema yang diusung adalah “Pencegahan Covid-19 pada anak dan keluarganya” dengan narasumber yang berasal dari TP PKK Pusat.

Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang konsultasi, koordinasi, edukasi, dan inspirasi.

“Forum ini juga akan dijadikan sebagai ajang konsultasi, koordinasi, edukasi, inspirasi dan apapun yang nanti tujuannya adalah berkaitan dengan program PKK dan juga menjadi (ajang) untuk memajukan ataupun sebagai sarana bagi kita semua dalam memberikan solusi ataupun kreativitas,” kata Tri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Obras KaINPKK Jadi Ruang Berekspresi

Tri menambahkan, obrolan santai kader inspiratif PKK atau yang disebut Obras KaINPKK ini adalah forum komunikasi yang dikelola oleh, dari, dan untuk semua kader PKK.

Dijelaskan oleh Tri, acara Obras KaINPKK ikemas dalam bentuk obrolan santai bersama kader PKK dengan menghadirkan narasumber dan mengusung tema yang akan ditentukan secara bergantian. Acaranya pun digelar setiap satu pekan sekali.

“Tema-tema yang akan dibahas ini tentu saja harus menyangkut dengan semua 10 program pokok PKK yang nanti juga akan dibahas oleh para pihak Pokja,” tuturnya.

Ke depan, Tri berharap, kader PKK di seluruh Indonesia dapat berkesempatan menjadi narasumber dalam Obras KaINPKK untuk membuka ruang inspirasi bagi semua kader.

“Sehingga nuansa Obras KaINPKK ini juga membuka ruang bagi kader PKK untuk mengekspresikan inovasinya agar menjadi sumber inpirasi bagi kader PKK lainnya secara nasional,” pungkasnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini