Sukses

Diduga Akan Balap Liar di Sekitar Mal Senayan City, Polisi Sita 25 Kendaraan

Liputan6.com, Jakarta Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membubarkan balapan liar mobil di sekitaran Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, pada Jumat (6/8/2021). Sebanyak 25 unit kendaraan dikandangkan sementara di Polda Metro Jaya.

Ditlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan, anggota Satuan Patroli dan Pengawalan Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar razia di sekitaran Mal Senayan City pada Jumat (6/8/2021) sekira pukul 01.00 WIB.

Saat itu, terlihat ada beberapa unit kendaraan roda empat yang diduga akan melakukan aksi balap liar. Petugas pun lantas menghampiri mereka.

Sambodo menyebut, sedikitnya ada 20 unit kendaraan roda empat dan lima unit kendaraan roda dua diboyong ke Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

"Jajaran Patwal melaksanakan kegiatan penertiban bagi masyarakat khususnya kendaraan roda empat yang masih melakukan kegiatan balap liar di wilayah Jalan Asia Afrika, khususnya depan Mal Senayan City. Kendaraan jumlahnya 25 kendaraan roda empat dan lima unit kendaraan roda dua yang kita amankan," kata dia dalam keteranganya, Jumat (6/8/2021).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Disanksi Tilang

Sambodo mengatakan, pihaknya mengecek kelengkapan surat masing-masing kendaraan. Sementara pengemudinya diberikan sanksi tilang.

"Sementara pengecekan administrasi dan tentunya ada tindakan yang kita tindak melalui tilang," tandas dia.