Sukses

Jokowi: BOR Wisma Atlet 6 hingga 8 Minggu lalu 90 Persen, Pagi Ini Sudah 25 Persen

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut pandemi Covid-19 di daerah Jawa-Bali sudah menurun, khususnya di DKI Jakarta. Menurut dia, tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di Wisma Atlet Jakarta sudah menurun drastis.

Dia mengatakan BOR pasien Covid-19 di Wisma Atlet saat ini berada di angka 25 persen. Padahal, kata dia, BOR Wisma Atlet berada di angka 90 persen pada 6 sampai 8 minggu yang lalu.

"Saya melihat selalu angka-angka BOR, saya lihat setiap hari, setiap malam dan tadi pagi. Kalau mungkin 6 minggu atau 8 minggu yang lalu di Wisma Atlet BOR-nya di sekitar 90-an persen," jelas Jokowi saat meninjau RS Modular Pertamina Khusus Covid-19 di Tanjung Duren Jakarta, Jumat (6/8/2021).

"Pagi hari ini, saya mendapatkan informasi angkanya sudah berada di posisi 25 persen BOR-nya (di Wisma Atlet)," sambungnya.

Jokowi mengaku bersyukur dengan kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia yang mulai menunjukkan perbaikan. Namun, dia mengingatkan masyarakat tetap berwaspada dengan penularan virus corona.

"Tetapi kita juga harus tetap waspada, hati2-hati, terus bersiap-siap, berjaga-jaga," ucap dia.

  

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

2 dari 3 halaman

PPKM Level 4 Bawa Perbaikan di Skala Nasional

Seperti diketahui, pemerintah menerapkan kebijakan PPKM Darurat mulai 3 Juli 2021 karena penyebaran virus Corona di Indonesia meningkat signifikan.

Kemudian, pemerintah merubah kebijakan tersebut dengan istilah PPKM Level 4 mulai 26 Juli 2021 dan akan berlaku sampai 9 Agustus 2021.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut kebijakan PPKM Level 4 yang diterapkan 26 Juli sampai 2 Agustus 2021 membawa perbaikan di skala nasional. Salah satunya, menurunkan kasus harian dan kasus aktif Covid-19.

"PPKM level 4 yang diberlakukan tgl 26 Juli sampai dengan 2 Agustus kemarin telah membawa perbaikan di skala nasional dibandingkan sebelumnya. Baik konfirmasi kasus harian, tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan dan presentase BOR (tingkat keterisian tempat tidur)," kata Jokowi dalam konferensi pers, Senin 2 Agustus 2021.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: