Sukses

Ajak Warga Depok Ikuti Vaksinasi Merdeka, Badut dan Polisi Turun ke Jalan

Liputan6.com, Jakarta Jajaran Satlantas Polres Metro Depok bersama sejumlah badut turun di Jalan Raya Margonda dan Jalan Raya Juanda menyuarakan pentingnya dispilin protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19

"Aksi ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga, kami juga menyebarkan ratusan masker kepada pengguna jalan," kata Kanit Kamsel Polres Metro Depok, AKP Elly Padiansari, Sabtu (24/7/2021). 

Elly mengungkapkan, pencegahan penularan COVID-19 selain menerapkan protokol kesehatan, warga dapat melakukan vaksinasi di gerai vaksin yang disediakan Polres Metro Depok.

Polres Metro Depok menggelar Vaksinasi Merdeka, sehingga bagi warga yang belum divaksin, dapat memanfaatkan gerai vaksin yang telah tersedia. 

"Kami ingin mengingatkan warga untuk mengikuti gerakan vaksinasi Merdeka yang ditargetkan hingga Agustus," jelas Elly.  

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

2 dari 3 halaman

Gerakan Vaksinasi Ditargetkan hingga Agustus 2021

Elly menjelaskan, gerakan Vaksinasi Merdeka ditargetkan dapat selesai pada Agustus mendatang, sehingga warga yang divaksin sudah mencapai 100 persen. Elly menilai, pemberian vaksin kepada warga dapat meningkatkan imun warga untuk mengurangi terpapar Covid-19. 

"Warga jangan takut divaksin karena vaksin yang diberikan aman disuntikkan kepada warga untuk mencegah risiko Covid-19," ucap Elly.

Ada pun gerakan lain yang telah dilakukan Satlantas Polres Metro Depok salah satunya memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak ekonomi akibat Covid-19.

Bantuan sembako diberikan kepada warga yang terdampak seperti ojek online, pemulung, marbot masjid dan musala, dan sejumlah sasaran lainnya. 

"Kami berikan ratusan paket sembako semoga dapat meringankan beban kebutuhan ekonomi warga terdampak," pungkas Elly. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: