Sukses

Megawati Prihatin Anak-anak Sekarang Kurang Menghormati Guru

Liputan6.com, Jakarta Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri mengaku prihatin dengan generasi muda saat ini yang dinilai kurang menghormati guru. Padahal peran guru dalam mendidik dan menjadikan seorang anak berkualitas sangat penting. 

"Kalau Ibu dengar, Ibu sedih, banyak anak anak sekarang tidak menghormati guru gurunya, padahal dari guru guru itulah kita mendapatkan pelajaran formal disekolah," katanya saat hadir dalam Puncak Hari Anak Nasional secara virtual, Jumat (23/7).

Tetapi, menurutnya, guru paling istimewa adalah guru alam. Megawati bilang, bahwa seluruh warga negara Indonesia termasuk anak-anak mempunyai hak yang sama dan setara.

"Ayo berjuang anak anakku selalu harus belajar, jangan malas. ibu juga pernah jadi anak anak, ibu juga pernah jadi anak anak, ibu juga pernah jadi malas, aduh yang namanya PR kok bertumpuk ya," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Punya Jiwa Pejuang

Ketua Umum PDI Perjuangan ini mengajak anak-anak memiliki jiwa pejuang. Tidak boleh malas, bodoh, dan kalah dengan yang lain.

"Tapi Ibu punya fighting spirit, saya tidak mau jadi bodoh, makanya ada yang mengunggah dari badan kita sendiri, oh saya enggak mau malas, supaya pintar tidak mau sama anak-anak lain saya kalah, nah sebenarnya seperti itulah," pungkasnya. 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: