Sukses

Idul Adha, Sahroni Tebar 30 Ribu Paket Daging Sapi di Jakarta Utara dan Barat

Paket-paket ini kemudian didistribusikan ke rumah-rumah warga demi menghindari kerumunan saat pembagian.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR RI Ahmad Sahroni merayakan Idul Adha 1442 Hijriah dengan menggelar kegiatan pemotongan hewan kurban. Legislator asal Tanjung Priok, Jakarta Utara melakukan kegiatan di berbagai titik di Jakarta Utara dan Jakarta Barat dengan memperhatikan protokol kesehatan secara sangat ketat.

“Alhamdulillah kita memasuki lagi Hari Raya Idul kurban yang tentunya bisa menjadi momentum kita untuk menyalurkan daging kurban bagi mereka yang membutuhkan. Kegiatan kurban tahun ini juga tentunya diwarnai keprihatinan karena pandemi Covid-19 yang masih belum usai, hingga menyebabkan banyak sekali warga yang terdampak baik secara kesehatan maupun ekonomi,” ujar Sahroni dalam keterangannya, Selasa (20/7/2021).

Ia berharap, agar sedekah hewan kurban yang disalurkannya dapat meringankan sedikit beban warga yang sangat terdampak oleh pandemi. Pada kesempatan ini, Sahroni berkurban dengan 35 ekor sapi yang menghasilkan 30 ribu paket daging. Paket-paket ini kemudian didistribusikan ke rumah-rumah warga demi menghindari kerumunan saat pembagian.

“Kita tahu efek dahsyat dari pandemi ini di masyarakat. Karenanya, saya dan keluarga berharap, sedekah daging kurban bisa sedikit membantu meringankan beban warga di tengah-tengah pandemi. Selain itu, penyaluran daging juga dilakukan langsung ke rumah-rumah, agar warga tidak ngumpul,” sambung Sahroni.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terapkan Prokes Ketat

Dalam melaksanakan kegiatan kurban ini, Sahroni menjelaskan bahwa tim panitia dari Ahmad Sahroni Center selalu menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Prosesi pemotongan hewan dilaksanakan secara tertutup, dengan hanya dihadiri petugas.

“Selain itu, kami juga tidak membolehkan ada warga yang datang dan menonton. Selama kegiatan, kami memastikan seluruh petugas memakai double masker, dan kami juga menyediakan vitamin untuk imunitas mereka. Lalu para petugas juga semuanya telah menjalani swab PCR, jadi sejak sehari sebelumnya, kami memastikan bahwa semua petugas kurban sehat walafiat,” tandasnya.

Titik-titik pemotongan hewan kurban oleh Sahroni meliputi Kecamatan Koja, Kecamatan Cilincing, Kecamatan Tanjung Priok, Kecamatan Pademangan, Kecamatan Kelapa Gading dan Kecamatan Penjaringan di Jakarta Utara.

Adapun untuk Jakarta Barat, meliputi Kecamatan Kalideres, Kecamatan Cengkareng, Kecamatan Tambora, Kecamatan Kembangan, Kecamatan Kebon Jeruk, Kecamatan Palmerah, Kecamatan Grogol Petamburan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.