Sukses

PKS Minta Pemerintah Jangan Buat Sentimen Sosial Saat PPKM Darurat

Bukhori Yusuf meminta pemerintah menciptakan sentimen sosial di masa PPKM Darurat, khususnya mengizinkan Tenaga Kerja Asing (TKA) masuk ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Anggota DPR RI Fraksi PKS Bukhori Yusuf meminta pemerintah menciptakan sentimen sosial di masa PPKM Darurat, khususnya dengan mengizinkan Tenaga Kerja Asing (TKA) masuk ke Indonesia.

"Pertama, persoalan sentimen sosial. Kebijakan PPKM perlu diakui semakin membuat masyarakat kita sulit. Dengan dalih kesehatan, pekerja informal kita dipaksa diam di rumah, namun untuk urusan nafkah, sebaliknya pemerintah seakan lepas tangan," kata Yusuf dalam keterangannya, Kamis (8/7/2021).

"Sementara di saat yang bersamaan, tenaga kerja asing berduyun-duyun masuk ke negeri kita. Pekerjaan sudah dijamin oleh pemerintah melalui Proyek Strategis Nasional (PSN). Tanpa peduli kualifikasi, apalagi darurat pandemi," lanjutnya.

Dia juga mengingatkan, jika pintu perbatasan Indonesia tidak ditutup, peluang varian baru Covid-19 masuk ke tanah air masih terbuka.

"Kita telah kecolongan dalam berbagai waktu, mulai sejak insiden masuknya virus yang berasal dari Wuhan China hingga yang terbaru, yakni varian Delta dari India," ungkap Yusuf.

Karena itu, dia berharap pemerintah betul-betul menjalani PPKM Darurat ini secara serius.

"Rakyat butuh excellent service," kata Yusuf.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segera Tutup

Yusuf menyerukan kepada pemerintah supaya segera menutup pintu mancanegara di bandara.

Dengan tegas, ia meminta supaya WNI yang berasal dari luar negeri maupun warga negara asing untuk sementara waktu tidak diizinkan memasuki Indonesia demi alasan keamanan dan keselamatan.

"Indonesia sedang tidak baik-baik saja bagi siapapun saat ini. Keselamatan rakyat harus menjadi prioritas utama. Sebab itu, segera tutup pintu mancanegara demi kesuksesan PPKM Darurat," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PPKM Darurat adalah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat yang hanya diterapkan di wilayah Jawa-Bali.

    PPKM Darurat

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • PKS