Sukses

Infografis 11 Aplikasi untuk Konsultasi Online dan Obat Gratis Pasien Isolasi Mandiri Covid-19

Kementerian Kesehatan memastikan pasien yang melakukan isolasi mandiri atau isoman Covid-19 tetap memperoleh layanan kesehatan. Layanan kesehatan ini berupa telemedicine.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar gembira bagi Anda yang saat ini menjalani isolasi mandiri Covid-19. Terutama untuk pasien Covid-19 yang tidak bergejala dan bergejala ringan.

Kementerian Kesehatan atau Kemkes memastikan pasien yang melakukan isolasi mandiri atau isoman tetap memperoleh layanan kesehatan. Layanan kesehatan ini berupa telemedicine.

Konsultasi kesehatan secara virtual ini bisa diakses kapan pun dan di mana pun oleh pasien. Bukan hanya konsultasi, pasien tidak bergejala maupun bergejala ringan Covid-19 dapat memperoleh paket obat secara cuma-cuma.

"Maka kita bekerja sama dengan 11 platform telemedicine untuk memberikan jasa konsultasi dokter dan juga jasa pengiriman obat secara gratis," ucap Menteri Kesehatan atau Menkes Budi Gunadi Sadikin, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (5/7/2021).

Apa saja 11 platform atau aplikasi telemedicine tersebut? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.