Sukses

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Bandung, Kudus, Serta Bangkalan

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo akan berangkat ke Bandung, Jawa Barat, kemudian Kudus, Jawa Tengah, serta Bangkalan, Jawa Timur untuk meninjau vaksinasi Covid-19.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, keduanya akan berangkat menggunakan pesawat boeing TNI AU dari Base Ops TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

"Ya, rencana hari ini Bapak Panglima dan Kapolri akan ke Bandung, Kudus dan Bangkalan untuk meninjau vaksinasi," tutur Argo dalam keterangannya, Kamis (17/6/2021).

Menurut Argo, Panglima TNI dan Kapolri akan meninjau vaksinasi Covid-19 di Stadion Gelora Bandung, Jawa Barat. Setelah itu dilanjutkan ke Kudus melalui Semarang, Jawa Tengah, dan ke Bangkalan, Jawa Timur.

"Ini merupakan kunjungan yang kesekian kali mengingat kasus Covid-19 di wilayah tersebut cukup tinggi," jelas Argo.

Dalam kunjungannya, Kapolri akan didampingi Asops Kapolri, Kadiv Humas Polri, Kadiv Propam Polri, Wakabareskrim Polri, Karo Korwan PPNS Polri, dan Karumkit Polri.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 4 halaman

Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal Covid-19 di Stasiun Bogor

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 untuk pengguna kereta rel listrik (KRL) Commuterline di Statiun Bogor Jawa Barat, Kamis (17/6/2021).

Jokowi mengatakan Bogor merupakan salah satu wilayah aglomerasi dan penyangga Ibu Kota yang memiliki tingkat interaksi yang tinggi.

"Oleh sebab itu, kita ingin memberikan prioritas baik bagi penumpang KRL, kemudian penumpang kereta api, juga para pekerja yang ada di stasiun untuk melindungi mereka dari Covid-19," ujar Jokowi usai meninjau vaksinasi massal sebagaimana ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Kamis.

Setidaknya, ada 1.500 orang yang mengikuti vaksinasi massal di Statiun Bogor. Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bogor Bima Aria pada hari ini.

"Kita harapkan pagi hari ini dengan dimulainya vaksinasi di stasiun dan lingkungannya saya harapkan semuanya bisa terlindungi dari Covid-19," jelas Jokowi.

3 dari 4 halaman

Kejahatan Vaksin Covid-19 Palsu di China

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: