Sukses

Melintas Siang-Malam, Dump Truk di Jalan Perancis Tangerang Akan Ditindak

Menurut pengakuan warga, siang dan malam, truk bermuatan tanah tersebut kerap lalu lalang bersama dengan kendaraan umum. Belum lagi, kondisi jalan yang kini rusak parah.

Liputan6.com, Tangerang - Warga di Kelurahan Benda, Kota Tangerang dibuat resah dengan aktivitas dump truk yang diduga tidak mengenal waktu beraktivitas di Jalan Raya Perancis.

Menurut pengakuan warga, siang dan malam, truk bermuatan tanah tersebut kerap lalu lalang bersama dengan kendaraan umum. Belum lagi, kondisi jalan yang kini rusak parah dan sangat membahayakan masyarakat.

"Hampir setiap hari seperti ini. Sudah seperti milik saja. Kami warga sini hanya kebagian rusaknya sama debunya," kata Nurdin, salah satu warga. 

Tingginya lalu lintas truk yang melintas, diduga menjadi penyebab rusaknya jalan di wilayah itu. Tampak, kerusakan parah mulai terlihat sejak Indomaret Rawa Jeruk hingga ke FM 7 Bandara Soetta.

Sementara, berdasarkan pantauan di lokasi, tampak truk-truk besar melintas hampir menutupi jalan.

Yang membuat warga dongkol, truk berjalan beriringan hingga tiga dan membuat pengendara lain, motor maupun mobil pribadi harus ekstra hati-hati.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Dilakukan Penindakan

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Andhika Nugraha mengatakan, pihaknya akan koordinasi dengan kepolisian terkait persoalan itu.

"Sudah kami koordinasikan dengan jajaran kepolisian untuk penindakannya," katanya.

Sementara itu, hal serupa juga diungkap oleh Kadishub Kota Tangerang Wahyudi. Dia mengatakan operasional truk-truk atau kendaraan berat tersebut telah diatur dalam Peraturan Walikota No. 12 Tahun 2012.

"Jam operasionalnya hanya dari jam 21.00 sampai 06.00 WIB," tuturnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.