Sukses

Lantik Gubernur Kalteng dan Wakilnya, Jokowi Pesan Tanggulangi Covid-19 Demi Perbaikan Ekonomi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran-Edy Pratowo.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran-Edy Pratowo. Pelantikan keduanya digelar di Istana Negara Jakarta dengan memenuhi protokol kesehatan yang ketat.

"Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada masyarakat Kalimantan Tengah atas dukungan dan kepercayaannya," kata Sugianto di Istana Negara Jakart, usai seremoni pelantikan, Selasa (25/5/2021).

Sugianto mengatakan, ada pesan khusus disampaikan Presiden Jokowi untuk langkah awal kepemimpinannya. Utamanya, soal penanggulangan Covid-19 untuk pebaikan ekonomi masyarakan Kalimantan Tengah.

"Beliau, Presiden Jokowi, menyampaikan bagaimana mengendalikan Covid-19 di Kalteng agar ekonomi tumbuh dan kami pun dalam 100 hari kerja kami akan bekerja dalam mengendalikan Covid-19, UMKM, dan infrastruktur," jelas Sugianto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Masyarakat Lawan Covid-19

Kepada masyarakat Kalimantan Tengah, Sugianto berpesan untuk bersama melawan Covid dan varian barunya. Dia mendorong agar masyarakat Kalimantan Tengah untuk tetap taat penggunaan protokol kesehatan dengan disiplin 3M dan vaksinasi.

"Untuk vaksin kepada lansia jangan kena hoaks, serta olahraga juga laksakan, maju terus pantang mundur," dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.