Sukses

Lebaran Usai, Kawasan Tanah Abang Masih Sepi Pengunjung

Pasar tutup sementara karena libur Lebaran, dan akan mulai beroperasi kembali pada Rabu (19/5/2021) mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Kawasan pusat perbelanjaan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat terlihat sepi pengunjung pada hari keempat libur Lebaran 1442 Hijriah. Pantauan di lokasi, Minggu (16/5/2021), tak terlihat adanya kerumunan orang berbelanja.

Padahal, sejumlah pedagang kaki lima (PKL) masih tampak menggelar lapaknya di pinggir Jalan Jatibaru Raya, Jalan Kebon Jati, Jalan Fachrudin, dan Jalan KH Mas Mansyur.

Sejumlah PKL bahkan sudah mulai merapihkan lapak pada pukul 17.14 WIB setelah berjualan dari pagi pukul 09.00 WIB. Sementara itu, Pasar Tanah Abang yang berada di blok dalam masih tutup saat libur Lebaran.

Seluruh pintu-pintu masuk pun tampak terkunci, mulai dari pintu masuk Pasar Blok F, Blok G, Pusat Grosir Central Tanah Abang (CTA) di Jalan Kebon Jati hingga ke Pasar Blok B dan Blok A di Jalan Fachrudin dan Jalan KH Mas Mansyur.

Pasar tutup sementara karena libur Lebaran, dan akan mulai beroperasi kembali pada Rabu (19/5/2021) mendatang.

Keadaan di Pasar Binaan Warga Jatibaru jalan Kebon Jati pun tak jauh beda. Kendati masih ada pedagang yang membuka kios, namun yang tutup juga tak kalah banyak.

"Sepi mungkin pada malas belanja kali ya?" ucap salah seorang pedagang baju di Pasar Binaan Warga Jatibaru Sunyoto seperti dikutip Antara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stasiun Tanah Abang

Adapun di Jalan Jatibaru Raya, kerumunan yang biasanya tampak di Stasiun Tanah Abang pada waktu sebelum Lebaran justru kini tak terlihat lagi.

Stasiun Tanah Abang juga masih tidak melayani penumpang keluar-masuk stasiun pukul 15.00 WIB-19.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.