Sukses

Pemudik Sepeda Motor Padati Jalur Arteri dan Pantura Karawang Semalam

Pada Selasa, 4 Mei 2021 malam, pengendara yang didominasi roda dua dari Jakarta dan Bekasi mengarah ke jalur Karawang tanpa ada penyekatan dari petugas.

Liputan6.com, Jakarta Pemudik dengan menggunakan sepeda motor mulai ramai melintasi jalan arteri Karawang. Pada Selasa, 4 Mei 2021 malam, pengendara yang didominasi roda dua dari Jakarta dan Bekasi mengarah ke jalur Karawang tanpa ada penyekatan dari petugas.

Pada pos terminal Tanjungpura, Karawang, yang merupakan pos awal penyekatan pemudik tidak terdapat petugas yang melakukan penyekatan. Salah satu pemudik yang menggunakan zepeda motor juga mengakui tidak ada penyekatan dari Jakarta hingga ke Karawang.

"Saya tidak menemukan ada penyekatan dari Jakarta sampai saya di Karawang," kata Bagus, pemudik asal Jakarta Selatan.

Pemudik tujuan Kuningan, Jawa Barat, ini bersama pemotor lainnya tidak mendapati penyekatan dari petugas. Hanya saja menemukan pos penjagaan penyekatan yang dilihatnya sepanjang perjalanannya.

"Saya berangkat malam karena menghindari penyekatan," katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekat 14 Titik

Sementara, Polres Karawang melakukan penyekatan di 14 titik dengan pos penjagaan dan memastikan pemberlakuan pengetatan larangan mudik pada 6-17 Mei mendatang.

Sebanyak 2.000 personel gabungan disebar untuk berjaga di setiap posko penyekatan yang tersebar di Kabupaten Karawang. 

Reporter : Bram Salam

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.