Sukses

Metro Sepekan: Geger Temuan Babi Ngepet di Depok Bikin Resah Warga

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat dihebohkan dengan kabar adanya babi ngepet yang ditangkap warga lainnya di RT2/4, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Keberadaan babi ngepet ini sempat meresahkan warga yang dipercaya telah mengambil uang milik warga setempat.

Sekitar pukul 23.00 WIB pada Senin 26 April 2021, penangkapan babi ngepet oleh warga dipimpin Ustaz Adam Ibrahim. Tak sendiri, penangkapan dilakukan Martalih bersama 14 orang lainnya.

Sementara itu, sekira pukul 15.30 WIB pada Selasa 27 April 2021, pengacara Rizieq Shihab, Munarman ditangkap satuan Densus 88/Antiteror.

Penangkapan Munarman itu terkait dugaan kejahatan terorisme di Perumahan Modern Hills, Cinangka - Pamulang, Tangerang Selatan.

Kemudian, sosial media juga dihebohkan dengan video bocah 12 tahun yang menyetir truk kontainer.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, truk yang akan dibawa oleh bocah tersebut bertujuan ke Tasikmalaya, Jawa Barat.

Berikut ulasan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

2 dari 5 halaman

4 Fakta Babi Ngepet di Depok, Berubah Wujud hingga Dipotong 2 Bagian

Warga di RT2/4, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Depok digegerkan dengan keberadaan babi ngepet di lingkungan mereka. Warga yang resah secara kompak menangkap babi ngepet yang dipercaya telah mengambil uang milik warga setempat.

Penangkapan dimulai sejak Senin 26 April 2021 malam, sekitar pukul 23.00 WIB. Martalih bersama 14 orang lainnya yang dikomandoi Ustaz Adam Ibrahim berusaha melakukan penangkapan babi ngepet dengan cara yang berbeda.

Di bawah sinar bulan purnama, sebanyak delapan orang yang telanjang dan tujuh orang yang menggunakan pakaian lengkap telah bersiaga di lokasi persembunyiannya.

“Babi ngepet ini sudah sangat meresahkan warga di lingkungan kami,” ujar Martalih, Selasa, 27 April 2021.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

Munarman Pengacara Rizieq Shihab Ditangkap Densus 88

Pengacara Rizieq Shihab, Munarman, ditangkap satuan Densus 88/Antiteror. Penangkapan terkait dugaan kejahatan terorisme.

Penangkapan Munarman dilakukan pada Selasa, 27 April 2021 sekira jam 15.30 WIB, di Perumahan Modern Hills, Cinangka - Pamulang, Tangerang Selatan.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

Sopir Mengantuk, Alasan Bocah 12 Tahun Bawa Truk Kontainer di Tol hingga 7 Kilometer

Polda Metro Jaya mengamankan bocah 12 tahun yang menyetir truk kontainer yang videonya viral di media sosial. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, truk yang akan dibawa oleh bocah tersebut bertujuan ke Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Satu sopir truk yang dikendarai oleh seorang anak yang pada saat itu umurnya 12 diakui, dia akan ke Tasikmalaya sempat viral di media sosial," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat, 30 April 2021.

Menurut dia, bocah tersebut mengendarai truk kontainer itu karena sopir asli berinisial H (33) mengantuk saat menuju ke Tasikmalaya.

"Sopir aslinya jadi ceritanya sebenarnya bukan kendaraan ini sampai ke Tasik dibawa oleh kendaraan tersebut, tetapi dibawa sekitar kurang lebih hampir 30 menit saja. Karena pada saat itu memang sopir aslinya mengantuk sekali, kemudian digantikan oleh anak ini ke rest area selanjutnya," tutur Yusri.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: