Sukses

Kapolri Tawarkan Anak Prajurit Awak Nanggala-402 Jadi Polisi

Menurutnya, seluruh keluarga awak Nanggala-402 merupakan bagian dari Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menawarkan kepada anak-anak dari keluarga prajurit awak Nanggala-402 untuk bergabung menjadi aparat kepolisian. Hal ini disampaikan usai upacara penganugerahan tanda kehormatan dan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) terhadap prajurit awak KRI Nanggala-402 di Hanggar Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (29/4/2021).

Dalam upacara yang dipimpin Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono dan sejumlah perwira tinggi TNI-Polri.

"Kepada bapak dan ibu yang mempunyai putra-putri yang akan mengabdi di kepolisian, akan difasilitasi," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, seluruh keluarga awak Nanggala-402 merupakan bagian dari Polri. Sebab itu, diharapkan keluarga tidak perlu sungkan untuk menyampaikan hal-hal yang perlu dibantu oleh aparat kepolisian.

"Kalau ada permasalahan atau kesulitan berkaitan dengan surat-surat yang diperlukan akan dibantu, sampaikan saja saya dari keluarga besar Kapal Nanggala 402, seperti surat kehilangan, STNK, dan lainnya," ujarnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapal Selam Tenggelam

Kapal selam KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam di perairan utara Pulau Bali. Kapal selam tersebut sebelumnya hilang kontak pada Rabu 21 April 2021.

Dalam tragedi ini, sebanyak 53 awaknya telah gugur. Pangkat para prajurit tersebut dinaikkan satu tingkat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.