Sukses

Hadiri KTT ASEAN, Pimpinan Junta Militer Myanmar Tiba di Jakarta

Min Aung Hlaing dipastikan menghadiri KTT ASEAN atau ASEAN Leaders Meeting di Jakarta, Sabtu (24/4/2021).

Liputan6.com, Jakarta Pemimpin junta Myanmar, Min Aung Hlaing dipastikan menghadiri KTT ASEAN atau ASEAN Leaders Meeting di Jakarta, Sabtu (24/4/2021).

Adapun KTT ASEAN sendiri digelar tatap muka di tengah pandemi Covid-19 ini akan membahas krisis Myanmar.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden Indonesia, Jenderal Min Aung Hlaing tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Provinsi Banten pada pukul 11.00 WIB, Sabtu.

Dia disambut oleh Duta Besar Myanmar untuk Indonesia, Ei Ei Khin Aye dan Kepala Protokol Negara (KPN) Andy Rachmianto.

Jenderal Min Aung Hlaing dan delegasi terlebih dahulu menjalani PCR swab test dan penapisan kesehatan sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan. Hal ini juga dilakukan oleh para pemimpin dan delegasi negara-negara lainnya yang akan mengikuti KTT ASEAN.

Setelah itu, dia meninggalkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju lokasi ASEAN Leaders' Meeting di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta. Adapun KTT ASEAN akan dimulai pada pukul 14.00 WIB, dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dipastikan hadir.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PM Singapura Tiba di Jakarta

Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Provinsi Banten Sabtu (24/4/2021) untuk menghadiri KTT ASEAN atau ASEAN Leaders Meeting.

PM Lee Hsien Loong tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Sabtu pukul 09.48 WIB.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden Indonesia, PM Lee Hsien Loong tampak didampingi oleh Duta Besar Singapura untuk Republik Indonesia Anil Kumar Nayar. Dia disambut oleh Kepala Protokol Negara (KPN) Andy Rachmianto.

Selanjutnya, PM Lee Hsien Loong langsung bergerak menuju rangkaian kendaraan yang telah disediakan untuk menuju ruang tunggu VVIP Bandara Soekarno-Hatta Terminal 3 VIP.

PM Lee Hsien Loong sebagaimana pemimpin dan delegasi negara-negara lainnya yang akan mengikuti KTT ASEAN, menjalani PCR swab test dan penapisan kesehatan lainnya sebagai penerapan protokol kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.