Sukses

3 Pernyataan Jokowi Usai Tinjau Vaksinasi Covid-19 Budayawan dan Seniman

Liputan6.com, Jakarta - Pada Senin, 19 April 2021, Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau langsung jalannya vaksinasi Covid-19 untuk 500 orang bagi para budayawan dan seniman di Jakarta dan sekitarnya.

Tak sendiri, Jokowi juga turut didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Vaksinasi Covid-19 itu digelar di Gedung Galeri Nasional Jakarta.

"Pagi ini kita bersama dengan seniman, budayawan, artis, musisi, dari teater seni tradisi semuanya berkumpul di sini untuk vaksinasi," kata Jokowi di Galeri Nasional Jakarta, Senin, 19 April 2021.

Mantan Gubernur DKI itu berharap, dengan vaksinasi hari ini, para pekerja seni dan budaya tidak terpapar oleh virus Covid-19.

Selain itu, Jokowi juga kembali mengingatkan pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman nyata di Tanah Air.

Berikut sejumlah pernyataan Jokowi usai tinjau langsung jalannya vaksinasi Covid-19 bagi para budayawan serta seniman di Jakarta dan sekitarnya dihimpun Liputan6.com:

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 6 halaman

Harapkan Seniman dan Budayawan Bisa Berkreasi Kembali

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau langsung jalannya vaksinasi kepada 500 peserta yang berlatarbelakang budayawan dan seniman di Jakarta dan sekitarnya. Mereka terdiri dari pegiat seni peran, seni musik, seni tradisional, dan seni lainnya.

"Pagi ini kita bersama dengan seniman, budayawan, artis, musisi, dari teater seni tradisi semuanya berkumpul di sini untuk vaksinasi," kata Jokowi di Galeri Nasional Jakarta, Senin, 19 April 2021.

Jokowi berharap, dengan vaksinasi hari ini, para pekerja seni dan budaya tidak terpapar oleh virus Covid-19.

"Kita harap Beliau-Beliau tidak terpapar oleh Covid-19 dan bisa beraktivitas seperti biasa dan akan menurunkan angka penyebaran Covid-19," tutur Jokowi.

 

3 dari 6 halaman

Ingatkan Pandemi Covid-19 Masih Nyata

Kemudian, Jokowi mengatakan pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman nyata di Tanah Air.

"Kita harus mengampaikan apa adanya pandemi Covid-19 masih ada dan nyata di negeri kita, eling lan waspodo," kata dia.

Dia berharap, semua pihak, khususnya yang sudah mendapat vaksin Covid-19 tetap menjaga protokol kesehatan dan tidak menyepelekan Corona.

"Tetap tidak boleh lengah menyepelekan adanya Covid," terang Jokowi.

 

4 dari 6 halaman

Minta Semua Jangan Lengah

Terakhir, Jokowi juga meminta agar situasi kasus yang saat ini mulai melandai tidak kembali melonjak. Caranya, dengan tidak lengah dan selalu bersama menjaga protokol kesehatan.

"Jangan sampai situasi sekarang yang kurvanya lebih baik, menurun ini jadi naik lagi ini gara-gara kita lengah dan tidak waspada," Jokowi menandasi.

5 dari 6 halaman

Jokowi dan Pemimpin Dunia Disuntik Vaksin Covid-19

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: