Sukses

Pemerintah Tengah Mengkaji Pertandingan Sepak Bola Dapat Dihadiri Penonton

Muhadjir Effendy tengah mengkaji kemungkinan pertandingan sepak bola dapat kembali dihadiri penonton.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia, dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy tengah mengkaji kemungkinan pertandingan sepak bola dapat kembali dihadiri penonton.

Saat ini, pertandingan sepak bola di Indonesia masih tanpa penonton dikarenakan situasi pandemi Covid-19.

"Jadi sekarang ini memang masih mencari bentuk, termasuk kita jajaki kemungkinan mulai ada penonton. Dalam waktu dekat nanti akan kita evaluasi pelaksanaan ini," kata Muhadjir dikutip dari siaran persnya, Senin (12/4/2021).

"Karena bagaimanapun pertandingan sepak bola tiada penonton seperti makanan tidak ada garamnya," lanjut dia.

Dia menilai pelaksanaan Piala Menpora 2021 yang saat ini masih berlangsung bisa menjadi motivasi untuk menghidupkan kembali persepakbolaan nasional yang mengalami hibernasi selama pandemi Covid-19.

Muhadjir ingin persepakbolaan Indonesia dapat segera bergeliat.

"Dalam hal ini karena (Piala Menpora 2021) untuk memberikan motivasi agar persepakbolaan nasional kita segera bergeliat. Karena sudah lama mengalami hibernasi," jelas Muhadjir.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Perhatian Pemerintah

Muhadjir mengatakan, isu olahraga merupakan salah satu yang menjadi fokus perhatian pemerintah.

Dia menyebut pemerintah juga memantau pelaksanaan pertandingan olahraga dan menyiapkan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021.

"Saya selaku Menko PMK yang salah satu tugasnya mengkoordinasi bidang olahraga. Tentu saja saya ikut bertanggung jawab terus mendorong dan memantau termasuk menyiapkan PON Papua," kata Muhadjir.

Menurutnya, pelaksanaan Piala Menpora 2021 di berbagai tempat sudah berjalan baik, termasuk dalam hal penerapan protokol kesehatan. Muhadjir menuturkan bahwa kesuksesan penyelenggaraan Piala Menpora akan menjadi dasar pertimbangan untuk pelaksanaan event olahraga di masa pandemi.

Disamping itu, dia menyadari bahwa kompetisi dalam dunia olahraga khususnya sepak bola sangat penting untuk ajang mencari talenta-talenta muda berbakat.

Untuk itu, Muhadjir meminta pemerintah daerah juga menaruh perhatian khusus dalam olahraga sepak bola serta pencarian dan pembinaan talenta muda berbakat.

"Bagaimanapun sepakbola merupakan salah satu cabang yang sangat mendapatkan perhatian masyarakat. Terutama pemerintah daerah itu harus menaruh perhatian betul pada sepak bola," kata Muhadjir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.