Sukses

Gol Cavani Dianulir, Gelandang MU : Wasit Melakukan Kesalahan

Liputan6.com, London - Manchester United atau MU menang 3-1 atas Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris. Ketiga gol MU dicetak Fred, Edinson Cavani, dan Mason Greenwood.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (11/4/2021) malam WIB. MU sempat mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-36 lewat tendangan Cavani. Tetapi, gol itu dianulir.

Wasit Chris Kavanagh, dalam tinjauan VAR, menilai gelandang Scott McTominay melanggar striker Tottenham Son Heung-min sebelum Cavani mencetak gol. Wasit kemudian memberikan tendangan bebas kepada tuan rumah

Empat menit kemudian, gawang MU kebobolan. Son membobol gawang Setan Merah yang dikawal Dean Henderson usai memanfaatkan sodoran Lucas Moura.

Tetapi, MU mampu membalikkan keadaan pada babak kedua. Tiga gol diciptakan untuk membawa pulang tiga poin.

 

 

2 dari 5 halaman

Komentar McTominay

"Saya yakin akan ada banyak pembicaraan tentang itu, tapi wasit memiliki pekerjaan yang berat," kata McTominay kepada Sky Sports usai pertandingan.

"Saya pribadi bukan penggemar VAR, tetapi itu bagian tidak terpisahkan dari permainan sekarang. Itu jelas gol, wasit melakukan kesalahan, tapi itu terjadi, semua orang membuat kesalahan dalam hidup."

"Pada saat itu Anda tidak dapat menerimanya, tetapi Anda harus melanjutkan permainan."

 

3 dari 5 halaman

Posisi kedua

Hasil ini membuat posisi MU di peringkat kedua semakin kuat. Dengan 63 poin, Setan Merah unggul tujuh angka dari Leicester yang berada di posisi kedua.

Sementara dengan pemuncak klasemen Manchester City, MU kini tertinggal 11 poin. Tetapi, pasukan Ole Gunnar Solskjaer memiliki tabungan satu pertandingan.

 

4 dari 5 halaman

Posisi tim

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini