Sukses

Polri Imbau Jajarannya Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Terorisme Saat Hari Raya Paskah

Polisi siap mengamankan jalannya Hari Raya Paskah pada 4 April 2021 mendatang. Aparat akan meningkatkan kewaspadaan dan keamanan setelah peristiwa terorisme yang terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi siap mengamankan jalannya Hari Raya Paskah pada 4 April 2021 mendatang. Aparat akan meningkatkan kewaspadaan dan keamanan setelah peristiwa terorisme yang terjadi.

"Tentunya melihat situasi kekinian dengan kasus Makassar, Mabes Polri telah memberikan Jukrah (Petunjuk dan Arahan) ke satuan wilayahan untuk lebih mewaspadai lagi akibat aksi dari terorisme ini sendiri, khususnya pengamanan pada kegiatan Paskah," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, di Mabes Polri, Kamis (1/4/2021).

Rusdi menjelaskan, gereja juga punya pengamanan sendiri terhadap masyarakat yang datang. Warga yang datang akan dilakukan sterilisasi.

"Pasti akan dilakukan sterilisasi, itu yang pertama, kedua pintu-pintu masuk gereja, tentunya diamankan oleh petugas bersama-sama dengan petugas gereja melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang yang dibawa," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perayaan Paskah Berjalan dengan Khidmat

Rusdi menyebut, aparat kepolisian, TNI, dan Pemda akan bahu-membahu mengamankan jalannya Hari Raya Paskah. Rusdi berharap, pelaksanaan Paskah di tanah air dapat berjalan damai dan khitmad.

"Itu standard dan itu akan dilakukan dan itu menjadi bagian bagaimana kegiatan di gereja nanti dapat berjalan dengan damai dan dengan khitmad," ucapnya. 

Reporter: Genan

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.