Sukses

AHY dan Sejumlah Kader Demokrat di Kemenkumham, Aparat Kepolisian Berjaga-Jaga

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama sejumlah kader dan simpatisan Demokrat menyambangi kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Berdasarkan pantuan Liputan6.com di kantor Kemenkumham, Senin (8/3/2021) rombongan AHY dan kader Demokrat telah sampai sekitar pukul 10.30 WIB. Dia pun langsung masuk.

Sementara, saat menuju kantor Kemenkumham para simpatisan melakukan aksi konvoi dan melakukan mimbar di depan kantor Menteri Yasonna H Laoly itu. Tampak aparat kepolisian berjaga-jaga.

"Lawan, Lawan Moeldoko si maling partai," teriak salah satu orator.

Aksi para simpatisan Demokrat itu pun membuat situasi lalu lintas tersedat. Polisi pun langsung melarang mobil komando parkir di depan kantor Kemenkumham.

Sementara, sejumlah anggota Polisi bersenjata gas air mata juga tampak berjaga. Mereka memakai atribut lengkap penghalau massa untuk mengawal kader Demokrat.

 

 

2 dari 3 halaman

Bawa Sejumlah Dokumen

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menyerahkan surat dan sejumlah dokumen serta berkas ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Hal ini disampaikannya saat menyambangi para ratusan simpatisan partai berlambang bintang Mercy itu di depan kantor DPP Demokrat.

"Kami menuju ke kantor Kemenkumham untuk menyerahkan surat dan dokumen berkas yang membuktikan bahwa gerakan pengambilalihan Partai Demokrat melalui yang mereka klaim sebagai Kongres Luar Biasa adalah kegiatan yang ilegal dan inkonstitusional," kata AHY yang berada di atas mobil Komando, di Jakarta, Senin (8/3/2021).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: