Sukses

Canda Jokowi Soal Jajaran Menteri Bak Kabinet HIPMI

Jokowi menyebut banyak jebolan HIPMI yang kini menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, bahwa badan pemerintahannya saat ini seperti Kabinet HIPMI. Hal itu lantaran banyak para menteri Kabinet Indonesia Maju yang merupakan jebolan anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia.

"Kabinet sekarang ini kaya kabinet HIPMI, saya tidak tahu berapa (banyak) yang dari HIPMI," kata Jokowi saat membuka Rapat Kerja Nasional XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Tahun 2021, Jumat (5/3/2021)

Jokowi kemudian merinci satu per satu nama menterinya yang diketahui berasal dari HIPMI, antara lain Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

"Ada Pak Bahlil, Pak Lutfhi, Pak Erick, Mas Sandi, saya jangan dihitung, banyak sekali, jadi kabinet HIPMI" seloroh Jokowi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ubah Tantangan Jadi Peluang

Menurut Jokowi, HIPMI adalah kelompok para pengusaha yang mampu membalikkan tantangan menjadi sebuah peluang. Oleh sebab itu, Jokowi meyakini masa pandemi yang begitu berat menerpa ekonomi dunia, akan lahir titik cerah melalui HIPMI.

"Kita semua paham tantangan dihadapi di dunia usaha dalam setahun ini betul-betul tidak mudah, tidak gampang, sangat berat, tapi saya meyakini bahwa kader HIPMI tidak ada kata menyerah, dan tidak patah semangat," Jokowi memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.