Sukses

Varian Baru Covid Masuk RI, Wagub DKI: Tetap Tenang tapi Juga Waspada

Ariza menyebut, meski penularan varian baru covid B117 itu jauh lebih tinggi dari Covid-19, namun tingkat kematian lebih rendah dari varian sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat tidak panik namun tetap waspada soal masuknya varian virus corona B.1.17 ke wilayah Indonesia.

“Masyarakat tetap tenang, tapi juga harus waspada,” kata Ariza di Balai Kota Jakarta, Rabu 3 Maret 2021.

Ariza menyebut, meski penularan varian baru itu jauh lebih tinggi dari Covid-19, namun tingkat kematian lebih rendah dari varian sebelumnya. Meski demikian, hal tersebut tidak berarti masyarakat dan pemerintah lengah dan abai protokol kesehatan.

“Justru ini harus kita sikapi secara bijak dengan tetap mengenakan protokol kesehatan secara ketat,” ucapnya.

Terkait perkembangan varian baru itu, ia memastikan Pemprov DKI selalu berkoordinasi dan komunikasi dengan pemerintah pusat terkait penanganan Covid-19.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluar Zona Merah

Sementara itu, Ariza mengaku bersyukur Ibu Kota telah keluar dari zona merah Covid-19. Menurutnya, hal tersebut tidak lepas dari kerja sama antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

“Alhamdulilah Satgas Pusat menyampaikan bahwa Jakarta sudah tidak masuk dalam kelompok zona merah, jadi kita bersyukur semua ini berkat kerja sama yang baik antara pusat dan daerah dengan daerah penyangga,”ucapnya.

Poltiikus Gerindra itu menyampaikanterima kasih kepada masyarakat yang selalu taat menerapkan protokol kesehatan. “Mari kita tetap taat protokol kesehatan,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.