Sukses

Banjir di Depok, Jalan Antar-Kecamatan Terputus hingga Mobil Produser Film Tercebur

Hujan deras mengguyur Kota Depok sejak pukul 04.30 WIB. Terpantau sejumlah titik di Kota Depok terendam banjir hingga membuat mobil tercebur.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras mengguyur Kota Depok sejak pukul 04.30 WIB. Terpantau sejumlah titik di Kota Depok terendam banjir hingga membuat mobil tercebur.

Salah seorang warga RW8 Kelurahan Cipayung, Asnawi (41) mengatakan, hujan deras yang terjadi sejak kemarin hingga tadi pagi, menyebabkan Kali Pesanggerahan meluap. Kali yang menjadi batas wilayah antara Kecamatan Sawangan dengan Kecamatan Cipayung meluap dan memutus jalan penghubung antar kecamatan.

“Iya sudah meluap dari kemarin, ditambah lagi tadi Subuh hujan, sehingga akses jalan Kampung Bulak Barat tidak dapat dilalui kendaraan,” ujar Asnawi, Jumat (19/2/2021).

Asnawi menjelaskan, banjir di Jalan Kampung Bulak Barat mencapai 50 sentimeter. Namun, apabila air kiriman dari wilayah Bogor cukup deras, ketinggian air dapat mencapai 120 sentimeter.

“Dulu sebelum warga direlokasi, sebanyak delapan rumah terendam banjir. Kalau sekarang hanya jalan yang terputus dan warga yang biasa melintas di jalan ini harus memutar,” terang Asnawi.

Sementara itu, banjir terpantau di Kampung Bakung RT1/5 Kelurahan/Kecamatan Cilodong. Di lokasi tersebut berada di dataran rendah, sehingga mengalami genangan air setinggi 40 sentimeter, bahkan sebuah mobil tercebur ke dalam kali.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Terjebur

Ketua RT1/5, Parnyo, mengatakan genangan air di lingkungannya sudah terjadi sejak pukul 05.00 WIB. Bahkan, air dari Kali Cikiwul meluap dan menggenangi rumahnya setinggi 40 sentimeter. Tidak hanya itu, sebuah mobil terguling masuk ke dalam kali dikarenakan genangan air menutupi jalan dan Kali Cikiwul.

“Mobil yang terguling tidak mengetahui ada kali di samping jalan, mobil itu milik produser film,” ucap Parnyo.

Parnyo menuturkan, saat ini mobil telah berhasil diangkat dari dalam kali dengan memanggil mobil derek setelah air di dalam kali telah surut. Apabila hujan deras Kali Cikiwul di lingkungannya akan menggenangi sekitar 20 rumah. Namun, banjir di lingkungannya akan surut selama satu jam.

“Sebelumnya kami sudah meminta Kali Cikiwul untuk diturap, tapi belum ada penanganan dari dinas terkait,” kata Parnyo. (Dicky Agung Prihanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.