Sukses

Viral Pemotor Perempuan Berkerudung Masuk Ruas Tol Jagorawi, Ini Penjelasan Polisi

Dugaan sementara, perempuan yang nekat masuk ke ruas Tol Jagorawi tersebut mengalami depresi.

Liputan6.com, Jakarta Aksi seorang perempuan mengendarai sepeda motor di ruas jalan tol, viral di media sosial. Dalam rekaman berdurasi 44 detik yang direkam pengemudi mobil, perempuan berkerudung itu terus memacu motornya tanpa menggunakan helm. 

Kainduk Turangga 04 Jagorawi Kompol Fitrisia Kamila Tasran membenarkan kejadian tersebut. Pemotor diketahui berinisial HN (35).

"Video direkam oleh pengemudi pada Selasa 16 Februari 2021 sekitar pukul 22.00 WIB di Kilometer 32 Tol Jagorawi," sebut Fitrisia, Kamis (18/2/2021). 

Perihal kronologi perempuan tersebut bisa masuk ke ruas tol, juga belum diketahui secara persis, karena pelaku kerap memberikan keterangan yang berubah-ubah.

"Dia warga Bogor. Tapi plat motornya H Semarang. Entah gimana (ceritanya), karena orangnya susah diajak ngomong," kata Fitrisia dalam keterangannya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Alami Depresi

Dugaan sementara, wanita yang nekat masuk ke ruas Tol Jagorawi tersebut mengalami depresi. Hal itu diperkuat dengan ditemukan surat keterangan yang dikeluarkan oleh salah satu instansi pada 27 Januari 2021.

"Ada surat keterangan atau apa itu. Terus di bawahnya ada tulisan dianjurkan ke rumah sakit jiwa," ucap Fitrisia. 

Oleh petugas, perempuan tersebut langsung dievakuasi keluar dari jalan tol. Fitrisia pun mengaku pihaknya tidak menjatuhkan sanksi mengingat kondisi kejiwaan yang diduga terganggu.

"Kita evakuasi. Tidak kita kenakan sanksi karena dalam keadaan tidak sehat. Jadi kita bantu keluarkan tol saja," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.