Sukses

Respons Wapres Ma'ruf Amin Usai Divaksin Covid-19: Tidak Sakit

Ma'ruf mengajak seluruh masyarakat khususnya yang berusia lanjut agar tidak takut dan ragu menerima vaksin Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin telah menjalani vaksinasi virus Corona atau Covid-19. Dia merasa tidak ada yang berbeda dengan kondisi tubuhnya usai menerima suntikan vaksin tersebut.

"Alhamdulillah baru saja tadi beberapa waktu yang lalu saya sudah divaksin, alhamdulillah tidak ada masalah juga tidak sakit, tidak ada rasa pusing, biasa-biasa saja," tutur Ma'ruf Amin usai vaksinasi, Rabu (17/2/2021).

Untuk itu, Ma'ruf mengajak seluruh masyarakat khususnya yang berusia lanjut agar tidak takut dan ragu menerima vaksin Covid-19. 

"Saya di atas 70 ini saya kira ternyata vaksin ini Insyaallah tidak menimbulkan efek apa-apa," jelas dia.

Dengan vaksinasi, lanjut Ma'ruf, diharapkan seluruh masyarakat dapat mendapatkan kekebalan terhadap Covid-19.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hukum Fardu Kifayah

Ma'ruf mengatakan, bila merujuk dalam ajaran Islam, setidaknya untuk saat ini vaksinasi Covid-19 hukumnya fardu kifayah, hingga setidaknya menjangkau 70 persen warga Indonesia.

"Kalau belum tercapai itu dia belum hilang kewajibannya, kalau dia tidak melaksanakan itu berdosa bagi dia yang tidak bermasalah untuk divaksin, kecuali yang memang ada sesuatu yang tidak boleh divaksin," Ma'ruf menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.