Sukses

Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus Berantas Mafia Tanah

Polda Metro Jaya membentuk tum khusus untuk memberantas mafia tanah.

Liputan6.com, Jakarta Polda Metro Jaya membentuk tum khusus untuk memberantas mafia tanah, yang akhir-akhir ini disuarakan oleh mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal yang menyebut keluarganya menjadi korban.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus juga menyinggung kasus Dino Patti Djalal ini. Menurutnya, sudah ada tiga laporan yang diterima pihaknya berkaitan dugaan penipuan transaksi pembelian tanah milik ibunda Dino Patti Djalal.

"Tentang adanya laporan mafia tanah terhadap pelapor saudari Y keluarga DPJ (Dino Patti Djalal) saya sudah sampaikan ada tiga LP yang dibuat. Dari tiga LP yang ada, bahkan Kapolda Metro Jaya sudah membentuk tim khusus," kata dia, Selasa (16/2/2021).

Menurut dia, Kapolda Metro Jaya memberikan perhatian terhadap kasus mafia tanah. Adapun tim khusus ini terdiri dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Satgas Mafia Tanah dan BPN.

"Ini memang jadi bahan perhatian pak Kapolda untuk segera membentuk tim dan tim ini sudah bergerak," jelas Yusri.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Kelompok

Sementara, terkait kasus mafia tanah yang dilaporkan oleh Ibunda Dino Patti Djalal, Yusri menjelaskan, penyidik membaginya menjadi tiga kelompok

"Klaster pertama korban sendiri dalam hal ini pemilik rumah, siapa itu? Yakni ibu dari DPJ. Kemudian klaster kedua ini namanya mafia tanah ini akan kita bongkar sampai habis. Selanjutnya klaster ketiga adalah korban yang membeli dan memiliki itikad baik untuk membeli rumah dengan harga sesuai pasaran," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.