Sukses

Transjakarta Luncurkan Aplikasi TIJE Versi Baru yang Lebih Ramah Prokes Covid-19

Aplikasi TIJE yang baru ini memiliki enam fitur canggih yang memudahkan pengguna mengakses bus Transjakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meluncurkan aplikasi TIJE versi terbaru pada hari ini, Jumat, (5/2/2021). Ini merupakan pengembangan teknologi secara digital dari aplikasi TIJE yang sebelumnya dikenal dengan Tijeku.

Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta, Achmad Izzul Waro menyampaikan, aplikasi ini didesain secara khusus agar lebih ramah protokol kesehatan (Prokes) mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19.

Pasalnya, aplikasi ini memiliki fitur pembayaran nirsentuh QR tiket. Selain itu dilengkapi juga dengan fitur pencarian bus dan rute yang bisa diakses melalui aplikasi, sehingga meminimalisasi interaksi yang berpotensi penyebaran virus corona Covid-19.

“TIJE yang baru ini hadir dengan konsep yang modern dan kekinian, di mana kita memiliki tampilan atau homepage yang lebih simple, lebih mudah dimengerti dan lebih bermanfaat bagi seluruh pelanggan,” ujar Izzul saat peluncuran aplikasi secara daring dari kantor pusat PT Transjakarta di Cawang, Jakarta Timur, Jumat (5/2/2021).

Tidak hanya hadir dengan tampilan yang lebih segar, aplikasi TIJE versi baru ini juga memiliki berbagai fitur yang canggih dan lebih lengkap. Berbeda dengan Tijeku yang hanya memiliki 2 (dua) fitur yakni pembelian tiket dan transfer tiket, #TIJEyangbaru kini memiliki enam fitur tambahan yang tidak kalah canggihnya.

Adapun fitur-fitur ini dihadirkan untuk menjawab semua kebutuhan masyarakat terhadap ketepatan informasi mulai dari rute, halte, jarak keberangkatan (headway), jadwal kedatangan bus, serta informasi terkini lainnya terkait layanan Transjakarta.

“Sebelum resmi diluncurkan, kami telah lebih dulu mendengarkan suara pelanggan yang masuk baik melalui media sosial resmi maupun call center di nomor 1500-102. Untuk menjawab itu, Transjakarta berupaya menciptakan satu aplikasi yang bisa menjawab sekaligus memberi solusi dari pertanyaan-pertanyaan pelanggan tersebut,” katanya.

Dengan aplikasi ini, lanjut Izzul, Transjakarta mengukuhkan pentingnya service manajemen dan pengelolaannya sehingga menghadirkan layanan yang maksimal sekaligus berkesan bagi masyarakat. Di sisi lain, diharapkan turut berdampak pada segi bisnis dan pendapatan non-subsidi.

“Ini adalah lompatan yang sangat besar untuk Transjakarta. Saya yakin, ke depan akan lebih banyak lagi ide-ide yang bisa kita implementasikan terkait pelayanan kepada pelanggan,” tutupnya.

Sebagai tambahan, sebelum pandemi Transjakarta tercatat telah melayani lebih dari satu juta pelanggan per hari. Namun selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini, Transjakarta rata-rata melayani 300 ribu pelanggan per hari.

Dengan aplikasi ini, diharapkan dapat mengurangi interaksi sehingga bisa meminimalisasi potensi penularan Covid-19, khususnya di area Transjakarta.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Fitur Aplikasi TIJE Versi Baru

Berikut keunggulan 6 (enam) fitur canggih aplikasi TIJE versi baru:

1. Homepage

Tampilan yang simpel dan menarik

2. Tjari Rute

Rencanakan perjalanan bersama Transjakarta, mengetahui posisi halte terdekat, pilihan rute yang dapat digunakan serta estimasi waktu perjalanan.

3. Tjari Bus

Semakin mudah mengetahui posisi bus serta detail armada seperti nomor body dan jenis bus.

4. Informasi Rute

Mengetahui informasi rute secara up to date.

5. Informasi Halte

Mengetahui informasi halte-halte baik yang beroperasi maupun yang sedang dalam proses renovasi dan sebagainya.

6. Loyalti-je

Keuntungan lebih banyak bagi pelanggan yang mendownload aplikasi TIJE dan melakukan pembayaran menggunakan QR tiket, di mana akan mendapat poin yang bisa ditukarkan dengan hadiah menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.