Sukses

Positif Covid-19, 79 Penghuni Panti Yayasan Tri Asih dapat Bantuan Sembako dari Polres Jakbar

79 Penghuni Panti Yayasan Tri Asih yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, kini tengah menjalani isolasi mandiri.

Liputan6.com, Jakarta Kapolres Polres Metro Jakarta Barat didampingi Danramil serta penjabat dari Suku Dinas terkait menyambangi Yayasan Tri Asih, Kebon Jeruk, pada Sabtu (16/1/2021). Kehadiran mereka untuk memantau perkembangan 79 penghuni yayasan yang dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo menyampaikan, pihaknya juga memberikan bantuan sosial berupa sembako dan vitamin serta kebutuhan medis seperti masker.

Dalam kesempatan itu, Ady juga mengintruksikan anggotanya untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

"Ini adalah bagian dari kegiatan kemanusiaan di mana kita harus bisa memutus mata rantai dari pada penyebaran Covid-19 tersebut," kata dia.

Ady berharap, perhatian dari TNI, Polri dan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat dapat membantu proses pemulihan anak maupun pegawai yang saat ini menjalani isolasi mandiri.

"Mudah-mudahan semakin membaik. Karena memang dari 79 orang itu semuanya adalah OTG. Secara fisik mereka tidak ada gejala," ujar dia.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isolasi Mandiri

Sementara, Ketua Dewan Pengurus Harian Yayasan Tri Asih, TA Widhiharsanto merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari pihak kepolisian.

"Bantuan ini sangat membantu sekali. Kami juga berharap semoga semua yang menjalani isolasi mandiri segera sembuh seperti sedia kala," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.