Sukses

Top 3 News: Surat Kapolri Idham Azis kepada Presiden Jokowi Tuai Pujian

Liputan6.com, Jakarta - Sikap seperti apa yang dimiliki Kapolri Idham Azis hingga menuai pujian? Jawaban dari pertanyaan ini menjadi berita terpopuler pertama di Top 3 News, Kamis, 7 Januari 2021.

Seperti diketahui, Idham Azis akan memasuki masa pensiunnya sebagai  Kapolri . Terkait hal ini, dia pun telah mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk segera mencari sosok jenderal baru untuk menggantikannya.

Sikap Idham inilah yang kemudian menuai banyak pujian dari sejumlah pihak. Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan menyebut, sikap yang ditunjukkan Kapolri merupakan perwujudan sikap seorang profesional, modern, dan terpercaya.

Berita terpopuler lainnya yang tak kalah disorot terkait sidang praperadilan pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab. Hingga hari ini, Kamis (7/1/2021), sidang telah bergulir sebanyak empat kali.

Agenda tersebut mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari pihak pemohon. Kuasa hukum Rizieq Shihab menyebut, akan ada empat saksi ahli yang akan didatangkan. Salah satunya raja dangdut, Rhoma Irama. Dia dihadirkan sebagai saksi ahli terkait Maulid Nabi.

Sementara itu, perkembangan terkini kasus Covid-19 di Tanah Air terus menunjukkan trend peningkatan dalam hal jumlah pasien positif dan meninggal dunia. 

Berdasarkan data yang dilansir Liputan6.com dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19, pertambahan kasus positif pada Kamis (7/1/2021) telah menembus angka 9.000 lebih pasien.

Dengan jumlah tersebut, maka total kasus positif Covid-19 di Indonesia menjadi 797.723 orang.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis, 7 Januari 2021:

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 5 halaman

1. Sikap Jentelmen Kapolri Idham Azis Soal Masa Pensiun Tuai Komentar Anggota DPR

Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan memuji sikap Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang mengingatkan masa pensiunnya akan habis dan meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera memproses penggantinya.

"Itu merupakan salah satu perwujudan sikap Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya)," kata Arteria, Jakarta, Rabu (6/1/2021).

Tidak hanya itu, politisi PDI Perjuangan ini melihat apa yang dilakukan Idham Azis menunjukan bahwa sosok jenderal asal Bugis itu tulus bekerja dan mengabdi kepada negara. Untuk itu, Arteria berharap sikap Idham Azis ini dapat dijadikan contoh bagi pajabat lain.

Seperti diketahui, Kapolri Idham Azis secara resmi mengajukan surat pemberitahuan akan memasuki pensiun pada Februari 2021 mendatang kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 4 Januari 2021 lalu. Dalam surat tersebut, orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu tidak menyebut nama calon pengganti Kapolri.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Sidang Praperadilan Kasus Rizieq Shihab Pagi Ini, Pengacara Datangkan Rhoma Irama Sebagai Ahli

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang praperadilan Pimpinan Fron Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab hari keempat, dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari pihak pemohon, Kamis (7/1/2021).

Kuasa hukum Rizieq Shihab menyatakan akan menghadirkan saksi sekitar tiga hingga empat orang, termasuk saksi ahli.

Salah satu kuasa hukum Rizieq, Alamsyah  menyebutkan, aksi ahli yang dihadirkan adalah saksi ahli undang-undang pidana dan ahli tentang COVID-19.

"Saksi bisa tiga, bisa empat. Ada ahli, ahli undang-undang pidana, ahli COVID-19, cuma belum saya hadirkan saksi ahli Maulid Nabi, saya mau hadirkan Rhoma Irama buat jadi saksi ahli Maulid," kata Alamsyah.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Update Corona 7 Januari 2021: Positif Covid-19 Tembus 9.321, Total Menjadi 797.723 Kasus

Sebanyak 9.321 orang terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 pada Kamis (7/1/2021). Jumlah ini merupakan angka tertinggi penambahan Covid-19 harian di Tanah Air.

Dengan jumlah tersebut, maka total kasus positif Covid-19 di Indonesia menjadi 797.723 orang.

Keseluruhan informasi ini berdasarkan data yang disampaikan Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19.

Sedangkan kasus sembuh pada hari ini bertambah 6.924 orang. Jadi, total akumulatif ada 659.437 pasien Corona Covid-19 di Indonesia sudah sembuh dan dinyatakan negatif sampai saat ini.

Sementara itu, ada 224 orang pada hari ini meninggal dunia. Sehingga, pasien Corona atau Covid-19 yang meninggal dunia di Indonesia menjadi 23.520 orang.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: