Sukses

Jumat Depan, Gubernur Jateng Lantik Pengganti Jokowi

Liputan6.com, Solo: Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo akan melantik FX Hadi Rudyatmo (Rudy) untuk menggantikan Joko Widodo sebagai Wali Kota Solo pada Jumat (19/10) dalam rapat paripurna istimewa DPRD Solo. Sebelumnya Rudy adalah Wakil Wali Kota Solo.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Solo Supriyanto, Jokowi juga diundang dalam acara pelantikan tersebut. "Pak Jokowi nanti kita undang. Karena beliau adalah mantan Wali Kota Solo. Memang belum bisa dipastikan beliau akan hadir atau tidak. Yang jelas undangan akan kami kirimkan," kata Supriyanto di Solo, Ahad (14/10).

DPRD Solo hanya menyebar 350 undangan untuk menghadiri pelantikan. Pejabat Pemerintah dan Muspida eks Karisidenan Surakarta dan di tingkat provinsi akan hadir dalam pelantikan Rudy. 

Supriyanto memastikan seluruh proses legal formal terkait pelantikan Wali Kota telah selesai.  "DPRD Kota Surakarta, Kamis lalu (11/10), telah menerima salinan Keputusan Mendagri  tentang pengesahan pemberhentian Wali Kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah," katanya. (ANT/YUS)