Sukses

Tim Hukum FPI akan Minta Surat Panggilan Pemeriksaan Tersangka Rizieq Shihab

Tim Hukum Front Pembela Islam (FPI) hari ini, Jumat (11/12/2020) berencana akan mendatangi Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta Tim Hukum Front Pembela Islam (FPI) hari ini, Jumat (11/12/2020) berencana akan mendatangi Polda Metro Jaya, yang akan menyinggung status tersangka Pimpinan FPI Rizieq Shihab dan 5 orang lainnya terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan pencegahaan Covid-19 yang menyebabkan kerumunan.

Hal tersebut langsung disampaikan Sekretaris Bantuan Hukum FPI Aziz Yanuar.

"Kami tim kuasa hukum akan mendatangi Polda Metro Jaya pagi ini," kata Aziz dalam keterangannya.

Dia menuturkan, kehadirannya akan meminta surat panggilan pemeriksaan Rizieq Shihab dan 5 orang lainnya sebagai tersangka.

Adapun Rizieq Shihab dan 5 orang lainnya ditetapkan tersangka yang tertuang dalam surat bernomor B/20079/XII/Res.1.24/2020/Ditreskrimum tertanggal 9 Desember 2020.

"Kami tim kuasa hukum meminta surat panggilan pemeriksaan sebagai tersangka atas seluruh tersangka," jelas Aziz.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Ditangkap

Polda Metro Jaya menetapkan enam orang sebagai tersangka atas kasus pelanggaran protokol kesehatan pencegahan Covid-19, di petamburan, yang salah satunya adalah pemimpin FPI Rizieq Shihab.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, penyidik Polda Metro Jaya akan melakukan penangkapan terhadap keenam orang tersebut.

"Terhadap para tersangka, penyidik Polda Metro Jaya akan melakukan penangkapan," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Kamis (12/10/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.