Sukses

Top 3 News: Kabar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, hal tersebut dia ketahui berdasarkan hasil tes PCR atau swab Covid-19 yang dilakukan pada Senin 30 November 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI) hingga saat ini masih eksis. Menurut aparat kepolisian mereka eksis lantaran memiliki dukungan finansial yang kuat.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono mengatakan, JI mendapatkan pendanaan dari sejumlah kotak amal yang tersebar di minimarket yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Hal itu terungkap usai penangkapan yang dilakukan Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri kepada Taufik Bulaga (TB) alias Upik Lawanga. Awi menerangkan, Upik Lawanga merupakan aset berharga bagi jaringan teroris JI.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com hari ini adalah kabar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19.

Anies mengatakan, hal tersebut dia ketahui berdasarkan hasil tes PCR atau swab yang dilakukan pada Senin 30 November 2020.

Saat ini, ia sudah melakukan isolasi mandiri lantaran positif Covid-19 dan sebelumnya sudah berkonsultasi dengan dokter.

Sementara itu, pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menolak mengumumkan hasil pemeriksaan virus corona atau Covid-19 ke publik.

Rizieq bahkan juga menolak upaya penelusuran kontak yang dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa, 1 Desember 2020:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Polri Ungkap Jamaah Islamiyah Dapatkan Dana dari Kotak Amal di Minimarket

Polisi mengungkap alasan jaringan teroris Jamaah Islamiyah (JI) masih tetap eksis hingga saat ini lantaran memiliki dukungan finansial yang kuat.

"Polri juga menemukan bahwa JI memiliki sejumlah dukungan dana yang besar di mana dana ini bersumber dari badan usaha milik perorangan, atau milik anggota JI sendiri," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono di Jakarta, Senin, 30 November 2020.

Awi bahkan menyebut JI mendapatkan pendanaan dari sejumlah kotak amal yang tersebar di minimarket yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

"Dan penyalahgunaan fungsi dana kotak amal yang kami temukan terletak di minimarket yang ada di beberapa wilayah di Indonesia," sebut Awi. Dana-dana ini, kata Awi digunakan oleh JI untuk operasi memberangkatkan para teroris ke Suriah dalam rangka pelatihan militer dan taktik teror. Bahkan digunakan untuk membayar gaji rutin para pimpinan Markaziyah JI.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

Gubernur DKI Anies Baswedan Positif Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19. Anies mengatakan, hal tersebut dia ketahui berdasarkan hasil tes PCR atau swab yang dilakukan pada Senin 30 November 2020.

Anies Baswedan sudah melakukan isolasi mandiri lantaran positif Covid-19. Dirinya mengaku sudah berkonsultasi dengan dokter.

"Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis," kata Anies dalam keterangan tertulis, Selasa, 1 November 2020.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

HEADLINE: Rizieq Shihab Tertutup soal Penelusuran Covid-19, Dapat Dikenai Sanksi Tegas?

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menolak mengumumkan hasil pemeriksaan virus corona atau Covid-19 ke publik. Rizieq juga menolak upaya penelusuran kontak yang dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

Sikap tertutup Rizieq Shihab mendapat respons serius dari pemerintah. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md menyesalkan sikap pemimpin FPI itu yang dinilai tidak kooperatif terhadap upaya Satgas Covid-19.

"Kami sangat menyesalkan sikap Saudara M Rizieq Shihab yang menolak untuk dilakukan penelusuran kontak, mengingat yang bersangkutan pernah melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19," kata Mahfud Md, Minggu, 29 November 2020.

Dia meminta Rizieq Shihab bersikap kooperatif terhadap upaya pemerintah menangani pandemi Covid-19. Dia menyatakan bahwa pemerintah akan bersikap tegas serta memproses hukum pihak-pihak yang melanggar ketentuan dan membahayakan keselamatan masyarakat.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Vaksin Covid-19 dan Rencana Vaksinasi di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.