Sukses

Jejak Aktivitas Anies Baswedan dalam Sepekan Sebelum Positif Covid-19

Anies Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini disampaikannya langsung melalui keterangan pers maupun unggahan video.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini disampaikannya langsung melalui keterangan pers maupun unggahan video di akun Instagramnya, hari ini, Selasa (1/12/2020).

Berdasarkan penelusuran Liputan6.com, Anies Baswedan banyak melakukan kegiatan sebelum dirinya dipastikan positif Covid-19. Pada Senin 30 November 2020, dia masih memimpin rapat bersama sejumlah pejabat DKI Jakarta di kantornya.

Kemudian pada Sabtu 28 November 2020, Anies Baswedan masih beraktivitas dengan ikut perayaan HUT Persija ke-92 secara virtual dari kediamannya di Cilandak, Jakarta Selatan. Sedangkan pada Jumat 27 November 2020, dia mendatangi Hotel Borobudur Jakarta untuk menghadiri penerimaan penghargaan Bhumandala Award tahun 2020.

Jika dilihat dari akun Instagram @aniesbaswedan, pada Kamis 26 November 2020, dia bersama Wakil Gubernur DKI Riza Patria menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Lalu Rabu 25 November 2020, Anies Baswedan melakukan peresmian virtual PLTS Pulau Sebira, yang dilaksanakan di ruang pola, Balaikota, Jakarta Pusat. Kegiatan itu juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan pihak PLN.

Pada Selasa 24 November 2020, Anies Baswedan turun untuk melihat proses pengerukan Waduk Pondok Ranggon bersama Wali Kota Jakarta Timur M Anwar. Sedangkan di hari Seninnya 23 November 2020, dia menyambut kedatangan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran di Balaikota, Jakarta Pusat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Positif Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19. Anies mengatakan, hal tersebut dia ketahui berdasarkan hasil tes PCR atau swab yang dilakukan pada Senin 30 November 2020.

Anies Baswedan sudah melakukan isolasi mandiri lantaran positif Covid-19. Dirinya mengaku sudah berkonsultasi dengan dokter.

"Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis," kata Anies dalam keterangan tertulis, Selasa (1/12/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.