Sukses

Pandemi Covid-19, Wapres Ma'ruf Minta Dai Muda Galakkan Dakwah Digital

Wapres Ma'ruf menekankan pentingnya penyiapan metode dakwah yang sesuai dengan situasi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin menerima audiensi Pengurus Pusat Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (PP FKDMI) melalui konferensi video di kediaman resminya, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Kamis (5/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Wapres Ma'ruf berharap FKDMI mampu mencetak dai-dai yang memiliki kompetensi bagus dan profesional dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks dan majemuk.

Dia berpesan agar FKDMI menggalakkan syiar dakwah secara digital. Metode ini diyakini lebih efektif menjangkau masyarakat luas, dan dapat diakses kapan saja.

"Terlebih saat ini kita tengah berada dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga dakwah secara digital menjadi sangat penting," ucap Ma'ruf.

Wapres Ma'ruf juga menekankan pentingnya penyiapan metode dakwah yang sesuai dengan situasi masyarakat.

"Narasi-narasi dakwah kita harus dalam rangka saling menjaga dan menghormati. Ini sangat penting untuk keharmonisan masyarakat serta membangun muslim Indonesia yang kaffah dan selaras dengan nilai-nilai kebangsaan," kata Wapres.

Wapres Ma'ruf berpesan agar FKDMI ikut berperan membangun masyarakat muslim Indonesia yang produktif. Karena itu, perlu inisiatif agar dakwah yang disampaikan dapat menyentuh seluruh sektor kehidupan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Undang Wapres Hadiri Harlah FKDMI

Dalam kesempata yang sama, Ketua Umum PP FKDMI, Moh Nur Huda melaporkan program-program yang telah dilakukan FKDMI, termasuk menyampaikan pokok-pokok pikiran dan rekomendasi hasil Rakernas FKDMI 2020 pada akhir Oktober lalu.

Selain itu, FKDMI juga telah merencanakan kerja sama dengan beberapa kementerian dan lembaga terkait untuk pengembangan dakwah.

"Kami juga mengundang Bapak Wakil Presiden untuk dapat hadir dalam acara Peringatan Harlah ke-24 FKDMI pada bulan Desember nanti," kata Nur Huda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.