Sukses

Ikuti Prosesi Wisuda Putrinya, Anies: Mohon Doanya Semoga Jadi Pribadi Bermanfaat

Menghadiri wisuda putrinya mengingatkan Anies saat-saat dirinya mengantar-jemput anaknya setiap hari. Bergantian dengan istrinya, Ferry Farhati

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri wisuda virtual putri sulungnya, Mutiara Baswedan pada Jumat  (16/10/2020). Mutiara atau yang akrab disapa Tia berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Anies berharap, anaknya bisa memberikan kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia.

"Memilih bidang hukum adalah rute yang penuh tantangan, mudah-mudahan pembelajarannya selama kuliah bisa jadi bekal untuk kontribusi bangsa," kata Anies dikutip dari akun instagramnya @aniesbaswedan, Minggu (18/10/2020).

Menghadiri wisuda putrinya mengingatkan Anies saat-saat dirinya mengantar-jemput anaknya setiap hari. Bergantian dengan istrinya, Ferry Farhati. Dia merasa bahwa hal itu terjadi dalam kurun waktu yang belum lama.

"Tiap hari saya dan @Fery.Farhati mengantarkan dan menjemputnya. Itulah kali pertama Tia menjalani pendidikan di luar rumah, pendidikan di sekolah," ujarnya.

Anies bercerita, ada kebiasaan anaknya yang selalu ia ingat, yakni selalu setia menunggunya sampai tiba di rumah, sepulang bekerja.

"Tia juga yang selarut apapun saya pulang, selalu menunggu minta dengar cerita dan berbagi cerita tiap hari," katanya.

Sebagai seorang ayah, Anies melihat anak pertamanya itu merupakan anak yang mandiri, berani mencoba hal baru, dan bisa mengambil keputusan secara mandiri. Meskipun begitu, ia tetap merasa anaknya masih sering manja dengannya.

"Tapi apapun yang dia kelak kerjakan, dia tetap anaknya Abah yang suka manja sama orang-tuanya, sambil jadi pemimpin buat adik-adiknya," kata Anies Baswedan.

Mantan Menteri Pendidikan itu tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada guru dan dosen yang pernah mengajar anaknya semasa duduk di bangku pendidikan formal. Terakhir, dia berpesan kepada masyarakat Indonesia khususnya DKI Jakarta untuk terus belajar.

"Terima kasih kami pada semua guru, dosen yang telah mendidik putri kami. Semoga Allah SWT mencatatnya sebagai amal jariyah," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibanjiri Komentar Warganet

Terakhir, dia juga berharap warga DKI Jakarta ikut mendoakan putrinya yang baru menyandang gelar sarjana itu. Dia berharap, Tia bisa menjadi seseorang yang bermanfaat bagi banyak orang.

"Mohon doanya agar Tia selalu dalam lindungan-Nya, diberikan kekuatan dan kemudahan untuk menjadi pribadi yang memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Anies.

Postingan wisuda anaknya yang ia upload pada Minggu siang ini dibanjiri komentar warganet. Terpantau sore ini, lebih dari 5.500 pengikutnya di instagram meninggalkan komentar pada momen kelulusan putrinya itu. Ada yang memberikan selamat, mendoakan, hingga minta dijodohkan dengan putri sulungnya itu.

Reporter: Rifa Yusya Adilah

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.